TKN Jokowi-Ma'ruf Siap Maksimalkan Kampanye Terbuka Aria Bima anggota DPR RI dari Fraksi PDIP (Foto: MerahPutih/Fachruddin Chalik)

MerahPutih.Com - TKN Jokowi-Ma'ruf siap memaksimalkan kampanye terbuka yang sedianya akan dimulai tanggal 24 Maret mendatang.

Menurut Direktur Program TKN Aria Bima, pihaknya akan menjadikan kampanye terbuka sebagai kesempatan bagi Jokowi-Ma'ruf menyampaikan langsung gagasan dan visi-misinya kepada masyarakat.

"Insya Alllah kehadiran pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf beserta seluruh jurkamnya akan mampu menjadikan kampanye terbuka menjadi sarana penyadaran poltik untuk memilih kandidat kami," kata Aria di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Jokowi bersama para relawan
Suasana deklarasi Perempuan KEREN untuk Jokowi-Ma'ruf di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong (MP/Fadhli)

Lebih lanjut, politikus PDIP ini menambahkan TKN Jokowi-Ma'ruf akan menyesuasikan format kampanye terbuka dengan kondisi wilayah atau daerah di Tanah Air.

"Kami akan lebih menyampaikan hal terkait dengan program-program di masing-masing daerah yang selama ini telah dilakukan Jokowi dengan berbagai hal dengan menyakut regional development," jelas Aria Bima.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, juru kampanye bersama pasangan Jokowi-Ma'ruf akan menjelaskan program kerja sesuai dengan kebutuhan wilayah yang menjadi lokasi kampanye.

"Bisa hanya narasi besar secara nasioanl tetapi bagaimana konteks program tersenut dengan pengembangan daerah," tambah Aria.

Kampanye akbar sendiri rencananya akan segera dimulai pada tanggal 24 Maret sampai dengan 13 April 2019 mendatang. Dalam kampanye terbuka ini diberlakukan sistem zonasi. Zonasi membagi 34 provinsi di Indonesia menjadi dua, yaitu zona A dan zona B. Setiap zona terdiri dari 17 provinsi.(Knu)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PT KCI Kecam Aksi Pelemparan Batu Terhadap KRL



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH