TKN Bubar, Gantinya Mirip-Mirip Setgab Era SBY Jokowi dan para Sekjen Parpol pengusung yang tergabung dalam TKN (Ist/Net)

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan koalisi tetap ada, meski TKN dibubarkan. Nantinya akan membentuk wadah baru koalisi kerja pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pembubaran TKN bukan pembubaran koalisi, karena wadah koalisi akan tetap ada, seperti apa bentuknya, itu nanti disiapkan," kata Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Jumat (26/7).

Baca Juga: Meski TKN Bubar, Koalisi Solid Kawal Pemerintahan Jokowi

Pria yang akrab disapa Awiek ini mencontohkan Sekretariat Gabungan (setgab) ala Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono saat berpasangan sebagai presiden-wapres pada 2009 sebagai opsi baru yang akan dipilih. "Kalau zaman SBY-Boediono ada setgab," tegas dia.

SBY-Boediono
Pasangan Presiden SBY dan Wapres Boediono (Ist/Net)

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, ‎Verry Surya Hendrawan ‎mengatakan, pembubaran TKN akan dilakukan sore ini, Jumat (26/7) sekira pukul 16.00 WIB, di sebuah restoran di kawasan Menteng. Presiden terpilih Jokowi akan memimpin langsung pembubaran tersebut.

Baca Juga: Moeldoko Singgung Hotel Plus-Plus Jelang Pembubaran TKN

Verry berujar, pembubaran TKN itu juga diikuti segera dengan pembubaran Tim Kampanye Daerah (TKD) di 34 provinsi, dan seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia. Nantinya, semua kader-kader partai politik, anggota ormas, dan relawan akan kembali ke masing-masing organisasi mereka.

Namun, Verry menegaskan semua anggota koalisi akan tetap ikut membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin selama lima tahun ke depan. “Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan terus ada, hadir, solid, dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” tutup Sekjen PKPI itu. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH