TKN Bocorkan Sosok Pemasang Videotron Jokowi-Ma'ruf Amin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 17 Oktober 2018
TKN Bocorkan Sosok Pemasang Videotron Jokowi-Ma'ruf Amin
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Merahputih.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengungkapkan sosok pemasang videotron Jokowi-Ma'ruf Amin yang saat ini tengah viral dan jadi perbincangan.

"Kemungkinan besar dipasang oleh temen-temen atau orang perorang atau kelompok yang senang kepada pak Jokowi lalu memasamg gambar itu," kata Karding di Posko Cemara, Rabu (17/10).

Soal motif pemasangan itu, Karding menduga ada yang ingin mendapatkan iklan dari TKN, sehingga memasang baliho atau videotron tersebut untuk menunjukan contoh visual dan lokasinya.

"Bahwa ini saya punya titik-titik baleho dan punya desain yang seperti ini gitu. Kirim proposallah kepada kita untuk dipakai kira-kira, bisa jadi begitu," imbuhnya.

Namun demikian, Karding mengungkapkan akan sulit untuk memberikan sangsi kepada mereka yang telah lebih dulu memasang APK (videotron) sebelum peraturan Bawaslu itu disampaikan.

Videotron Jokowi-Ma'ruf Amin (ist)

"Soal peraturan bawaslu daerah itu disampaikan setelah terpasang. Jadi menurut saya bisa menjadi sangat sulit untuk dikenai hukum untuk itu. Jadi tanggal dia mengeluarkan peraturan itu setelah iklan itu terpasang," tutur Karding.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa videotron yang terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta dipasang oleh tim pemenangannya.

Dia menegaskan, baik Tim Kampanye Nasional (TKN) atau Tim Kampanye Daerah (TKD) Jakarta, tidak sama sekali pernah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Videotron Jokowi-Ma'ruf.

"Yang jelas videotron itu tidak dipasang oleh tim kampanye atau tim kampanye daerah,"

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 15 videotron yang terpasang di beberapa ruas jalan protokol Jakarta. (fdi)

#Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan