TKN Bikin Nonbar Debat Capres - Cawapres, Catat Nama Kota-kotanya Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) direncakan bakal mengadakan nonton bareng di sejumlah daerah di Indonesia untuk meramaikan debat capres - cawapres pada Kamis (17/1) malam.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq di Media Center Cemara, Jakarta, Selasa (15/1).

Menurut Maman Imanulhaq, dirinya telah menerima laporan dari kelompok relawan pendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin bahwa para relawan akan menyelenggarakan nonton bareng debat capres - cawapres.

Berdasarkan laporan dari relawan, nonton bareng tersebut akan dilaksanakan di 48 lokasi di tingkat kecamatan di DKI Jakarta, di beberapa daerah di Jawa Barat, di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, dan di Kota Ternate, Maluku Utara.

Menurut Maman, dengan diadakannya nonton bareng, TKN ingin meningkatkan partisipasi masyarakat agar lebih banyak lagi menyerap informasi langsung dari pasangan capres - cawapres yang tampil dalam debat mendatang.

Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq. (MP/Mauritz)
Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq. (MP/Mauritz)

"Debat capres - cawapres ini juga akan menjadi pendidikan politik bagi masyarakat," ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini optimistis melalui debat masyarakat akan mendengar langsung program kerja dan prestasi yang sudah dicapai Presiden Joko Widodo dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, dan bukan sekadar gimik politik.

"Kita harapkan bahwa debat besok itu sebagai sarana edukasi politik kepada masyarakat tentang apa yang menjadi program unggulan dari capres - cawapres untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Melalui nonton bareng, menurut dia, masyarakat tahu mana pasangan calon yang memiliki program pembangunan yang jelas dan merakyat, sekaligus melibatkan masyarakat untuk turut menyampaikan saran dan masukan.

"Saran dan masukan itu akan diserap oleh para relawan dan diteruskan ke TKN," katanya.


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH