TKN Bicara soal Waktu yang Baik untuk Rekonsiliasi Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto. (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Hasto Kristiyanto menyebut, rekonsiliasi pasca-pemilu sangat diperlukan dilakukan. Salah satunya adalah pertemuan langsung antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan, bahwa pertemuan antara kedua calon itu lebih baik dilakukan langsung dan tanpa perantara. Selain positif, hal ini juga dinilai akan menunjukkan tingkat kedewasaan politik Indonesia.

Presiden Jokowi menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Beranda Istana Merdeka, Kamis (17/11). (Foto: Humas/Rahmat)
Presiden Jokowi menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Beranda Istana Merdeka, Kamis (17/11). (Foto: Humas/Rahmat)

"Kami sepakat bahwa pertemuan secara langsung antara pak Jokowi dan pak Prabowo. Hal itu merupakan yang positif dan menunjukkan tingkat kedewasaan politik kita sesuai dengan demokrasi pancasila, musyawarah mufakat, itu merupakan sesuatu hal yang baik," katanya di rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Tak hanya itu, Hasto juga mengungkapkan hari yang baik untuk pertemuan Prabowo dan Jokowi. Ia menilai, bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat cocok bagi kedua calon untuk melakukan rekonsiliasi.

"Pada waktu itu, penting untuk membersihkan diri dan pertemuan itu adalah hal yang baik juga, sehingga puncaknya nanti berhalal bihalal pada Hari Raya," kata Hasto.

Jika itu terlaksana, kata Hasto, momentum tersebut diyakininya mampu menyejukkan berbagai ketegangan politik. "Jadi bagaikan siraman air dingin dalam suhu politik yang sempat memanas dalam kampanye begitu panjang," jelas Hasto. (Knu)

Baca Juga: Hasto Ajak Masyarakat Kawal Rekapitulasi Suara KPU



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH