TKN Bandingkan Sikap Sabar Megawati dengan Prabowo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 05 April 2019
TKN Bandingkan Sikap Sabar Megawati dengan Prabowo
Megawati dalam acara kantor DPP PDIP Jakarta Pusaat (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Sekertaria TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menganggap Tuduhan mantan Kasum TNI, Letjen Suryo Prabowo, bahwa pesawat Prabowo Subianto diganggu jet tempur merupakan tuduhan sangat serius, berbahaya, dan hadirkan teori konspirasi membabi buta.

"Semua skenario kalap akibat survey Prabowo-Sandi yang semakin tertekan. Mereka biasa menghalalkan segala cara, dimulai hoaks, fitnah, skenario curang, politisasi agama, hingga teori konspirasi buta," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/4).

Hasto mengatakan, apa yang terjadi dengan penundaan terbang pesawat Prabowo tersebut murni alasan safety karena pada saat bersamaan ada pesawat lain yang akan mendarat dan bukan karena diganggu jet tempur sebagaimana dituduhkan.

Menurut Hasto, Prabowo sangat berbeda dengan Ketum PDIP Megawati. Saat mereka hendak boarding ke Cirebon, Kamis (4/4) kemarin, pesawat Megawati sempat tertunda 23 menit karena takeoff-landing Sukhoi.

"Megawati pun dengan sabar menerima hal tersebut mengingat Halim memang menjadi pangkalan pesawat militer. Mungkin karena Pak Prabowo merasa lebih TNI dan TNI maka munculah perasaan arogan tersebut," jelas dia.

"Sikap emosional tim Prabowo, ternyata 11-12 dengan capresnya sendiri Pak Prabowo yang memang dikenal sebagai sosok emosional dan punya masa lalu yang kelam. Bahkan ada petinggi PPP yang secara nyata pernah melihat bagaimana ngerinya ketika Pak Prabowo emosional," terang Hasto.

Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto Dok MP/Win)

Hasto menjelaskan, publik bisa menyaksikan dalam aneka tampilan sikap emosi Prabowo tersebut.

Dalam debat terakhir, hal tak terpuji pun ditampilkan Prabowo ketika melarang penonton untuk tertawa hanya karena Jokowi tampil sebagai sosok yang lebih confident dalam membangun kebanggaan terhadap TNI.

"Ketika Pak Jokowi mampu mengungguli seluruh gagasan politik pertahanan Pak Prabowo yang terlihat usang dan ketinggalan jaman, maka disitulah pecutan emosi itu terjadi," terang Hasto.

Nampaknya, lanjut Hasto, Prabowo tidak bisa menerima realitas bahwa Jokowi lebih advance di dalam pemahaman Politik Pertahanan.

"Demikian halnya pernyataan Pak Jokowi yang lebih memercayai sepenuhnya institusi TNI, ternyata menjebol ambang batas emosi Pak Prabowo," imbuh dia. (Knu)

#Megawati Soekarnoputri #Prabowo Subianto
Bagikan
Bagikan