TKD Prabowo-Gibran Solo Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres di Kantor Sekretariat

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 11 Desember 2023
TKD Prabowo-Gibran Solo Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres di Kantor Sekretariat
Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Solo, Ardianto Kuswinarno. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - KPU RI akan mengadakan debat perdana Pilpres 2024 yang diikuti tiga paslon pada Selasa (12/12).


Ketiga paslon tersebut adalah. Paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; Paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka; dan Paslon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Untuk memberikan dukungan, TKD Prabowo-Gibran mengadakan nobar debat KPU.

Baca Juga:

Atikoh Sebut Bakal Damping Ganjar saat Debat Capres Perdana

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, nobar debat dipusatkan di Kantor Sekretariat Tim Pemenangan, yang juga menjadi Kantor Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Solo di Jalan Adi Sucipto nomor 18, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.


“Kami sudah rapat bersama untuk debat perdana Pilpres akan dipusatkan di Kantor Sekretariat Tim Pemenangan,” kata Ardianto, Senin (11/12).


Dia mengatakan nobar debat tidak melibatkan banyak orang, hanya untuk kalangan partai koalisi saja. Jumlah peserta sekitar 200 orang.


“Karena lokasinya kecil nobar debat hanya dihadiri sekitar 200 orang. Menyesuaikan kapasitas lokasi acara,” kata dia.

Baca Juga:

Dedi Yakin Gibran Punya Kemampuan Berdebat

Meski tidak melibatkan banyak orang dan hanya diikuti internal partai-partai koalisi yang tergabung dalam KIM, namun Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo itu mengatakan acara nobar debat capres-cawapres akan tetap digelar meriah dengan suasana yang nyaman.


“Massa memang tidak banyak-banyak, nanti teman-teman dari partai koalisi bisa mengirimkan perwakilan. Meski sederhana tapi tetap meriah suasananya,” kata dia.


Dia optimistis paslon Prabowo-Gibran bisa tampil baik pada debat perdana KPU. Diketahui, KPU telah merancang tema untuk debat Pilpres 2024 mendatang.


Dari lima kali debat Pilpres, KPU membagi beberapa tema mulai dari HAM hingga Lingkungan Hidup. Debat pertama mengangkat tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jelang Debat Perdana, Prabowo Rutin Berenang dan Minum Jamu

#Prabowo Subianto #Gibran Rakabuming #Debat Capres-cawapres
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan