Tjahjo Minta DPRD Baru Cari Orang yang Bisa Bantu Anies

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 26 Agustus 2019
Tjahjo Minta DPRD Baru Cari Orang yang Bisa Bantu Anies
Mendagri Tjahjo Kumolo (MP/Kanu)

Merahputih.com - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo meminta Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 segera menuntaskan pekerjaan yang ada di depan mata. Salah satunya adalah menentukan siapa Wagub pengganti Sandiaga Uno.

"Tanya DPRD. Saya mengharapkan diagendakan oleh DPRD DKI. Soal mau cepat mau lambat itu kewenangan DKI. Lebih cepat lebih baik. Gitu saja. Supaya bisa membantu Pak Anies," ujar Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/8).

Baca Juga:

Tanpa Istri, Ahok Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024

Tjahjo menyebut, tinggal Provinsi DKI yang belum memiliki wagub pengganti Sandiaga. Saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah setahun lebih tanpa pendamping di ibu kota.

"Tinggal DKI saja. Jambi tapi sudah lewat karena 18 bulan sudah tidak bisa lagi. Tinggal itu saja," ujar Tjahjo.

Karangan bunga di pelantikan DPRD DKI Jakarta. (MP/Asropih)

Hal ini disampaikan Tjahjo seusai menghadiri pelantikan Wagub Sulteng Rusli Baco Daeng Pallabi. Rusli juga baru ditetapkan tahun ini setelah kursi wagub Sulteng kosong 3 tahun.

"Sulteng juga sama, tiga tahun karena partai pengusung belum ada kata sepakat. DKI juga sama. Harapan saya anggota DPRD DKI yang baru ini sudah merencanakan programnya untuk memilih wagub DKI. Soal lain-lain saya tidak ada kewenangan untuk berbicara. Itu kewenangan penuh DPRD," papar Tjahjo.

Baca Juga:

Ratusan Karangan Bunga Pelantikan Banjiri Gedung DPRD DKI

Perlu diketahui, pelantikan ke 106 Anggota DPRD DKI Jakarta yang baru akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB pagi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara tersebut. (Knu)

#Tjahjo Kumolo #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Bagikan