Tjahjo Kumolo Meninggal, Megawati Minta Kader PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 01 Juli 2022
Tjahjo Kumolo Meninggal, Megawati Minta Kader PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Megawati Soekarnoputri dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

“Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (1/7).

Baca Juga:

Tjahjo Kumolo Dianggap Jadi Sosok Ayah bagi Seluruh Pegawai Kemenpan RB

Hasto mengatakan, Megawati memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada almarhum dengan mengibarkan Bendera PDIP setengah tiang di kantor-kantor partai.

Menurut Hasto, Tjahjo merupakan sosok legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDIP periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan Menpan RB.

"Almarhum juga sosok yang setia mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," ujarnya.

Baca Juga:

Jenderal Listyo Ungkap Kontribusi Tjahjo Kumolo ke Polri

Hasto melanjutkan, seluruh keluarga besar PDIP memberikan penghormatan terbaik dengan mendoakan almarhum agar dilancarkan jalannya menghadap Tuhan Yang Maha Kasih dan Maha Penyayang, dan semoga husnul khotimah.

"PDI Perjuangan akan memberikan penghormatan dengan protokol Partai. Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo, perjuangan Mas Tjahjo telah menjadi satu dan bersenyawa dengan seluruh kehidupan PDI Perjuangan," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

JK Melayat ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo

#Tjahjo Kumolo #Menpan RB #Megawati Soekarnoputri #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan