Tito Karnavian Diminta Tegur Kepala Daerah yang Seenaknya Tutup Jalan Mendagri Tito Karnavian tegaskan lockdown iut kewenangan pemerintah pusat (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegur pemerintah daerah yang menutup jalan. Sebab, hal itu berpotensi menyulitkan jalur distribusi.

"Ini saya harapkan Mendagri juga memberikan teguran kepada daerah-daerah yang memblokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik tidak terganggu," kata Jokowi saat membuka ratas Persiapan Ramadan dan Idul Fitri 1441 H di Istana Bogor, Kamis (2/4).

Baca Juga:

Gubernur Jateng Tunjuk 7 Rumah Sakit Screening Gratis Corona, 2 Rumah Sakit di Solo

Hal itu dilakukan agar semua distribusi logistik lancar dan kebutuhan pokok tersedia di pasar-pasar. Jokowi mengaku telah menerima laporan dari sejumlah daerah yang terganggu akibat penutupan akses itu.

Mendagri Tito Karnavian bersama Kepala BNPB Doni Monardo
Mendagri Tito Karnavian bersama Kepala BNPB Doni Monardo (Foto: antaranews)

Dia meminta agar kepada daerah diberitahu masalah tersebut. "Karena saya kemarin mendapat laporan dari dua daerah urusan beras ini agak terganggu karena jalan-jalan ditutup. Jadi tolong kepala daerah diberitahu mengenai ini," tegas Jokowi.

"Tolong Pemda diberitahu mengenai hal ini,” tegas Jokowi.

Baca Juga:

BNPB Sebut Pandemi Corona Masuk Bencana Skala Nasional

Jokowi mengatakan, distribusi logistik harus lancar karena akan segera menghadapi bulan ramadhan dan juga hari raya idul fitri di tengah pandemi covid-19. Sehingga masyarakat tak kesulitan mendapatkan bahan kebutuhan pokok. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH