Titiek Soeharto Berbicara tentang 50 Tahun G30S/PKI

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 30 September 2015
Titiek Soeharto Berbicara tentang 50 Tahun G30S/PKI
(Foto: @TitiekSoeharto)

MerahPutih Peristiwa - Putri Presiden kedua RI Soeharto Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa Titiek Soeharto menyampaikan pandangannya pada 50 tahun sejak peristiwa 30 September 1965 atau disebut G30S/PKI. Titiek Soeharto berpandangan, akhir-akhir ini ada pandangan yang menyudutkan kebijakan negara waktu itu pasca peristiwa G30S/PKI.

Titiek Soeharto melalui media sosial Twitter dan Facebook membagi pandangannya terhadap G30S/PKI dan pasca G30S/PKI saat ini. Titiek Soeharto mengatakan, peristiwa G30S/PKI merupakan peristiwa kelabu pada kalender kebangsaan Indonesia. Peristiwa G30S/PKI merupakan tragedi kudeta PKI 1965 yang harus tidak terulang pada masa yang akan datang.

"Peristiwa itu (G30S/PKI), akhir-akhir ini dilihat secara mikro, dengan menyudutkan kebijakan negara waktu itu, mengadili pelaku G.30.S/PKI dan membubarkan PKI beserta ormas pendukungnya," kata Titiek Soeharto.

Secara makro, kata Titiek Soeharto, peristiwa G30S/PKI bagian kepedihan kemanusiaan oleh kontestan politik transnasional (komunisme) yang menjalar hampir di seluruh dunia. Banyak darah yang tertumpah di tanah air termasuk para Jenderal TNI AD dan orang-orang yang tidak sejalan dengan komunisme.

Titik Soeharto melanjutkan, banyak manusia di banyak belahan dunia tak berdosa menjadi korban sebagai akibat konstestasi idiologi politik yang prakteknya menghalalkan segala cara itu.

"Peristiwa itu tidak boleh terulang kembali, dengan cara memperkuat keteguhan kita pada ideologi nasional kita," kata Titiek Soeharto. Titiek Soeharto berbicara panjang lebar tentang ideologi Pancasila. Titiek Soeharto yang juga politikus Golkar ini mengatakan, bahwa ideologi Pancasila ideologi terbuka, tapi bukan berarti terbuka bagi ideologi lain.

 

Baca Juga:

  1. Netizen Berbicara tentang 50 Tahun G30S/PKI
  2. Setara Insitute Desak Jokowi Minta Maaf kepada Korban G30S/PKI
  3. Presiden Jokowi Minta Maaf kepada PKI Salah Kaprah
  4. Soal G30S/PKI, Bonnie Triyana: '65 Itu Politik
  5. Sejarah dan Propaganda di Film Pengkhianatan PKI

 

#G30S/PKI #Partai Komunis Indonesia (PKI) #Titiek Soeharto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan