Musik

Gandeng Eka Gustiwana dan Ashanty, Titi DJ Rilis ‘Superwoman’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 12 November 2021
Gandeng Eka Gustiwana dan Ashanty, Titi DJ Rilis ‘Superwoman’
Titi DJ, Eka Gustiwana, dan Ashanty saat perilisan lagu Superwoman. (Foto: merahputih.com/Albi)

TITI DJ kembali bernyanyi lewat single terbaru Superwoman. Lagu itu merupakan kolaborasi Titi dengan Eka Gustiwana dan Ashanty. Ada makna tersendiri di balik kolaborasi dengan Eka dan Ashanty.

“Iya sebelum Ashanty ada beberapa nama yang cocok dengan Superwoman. Tapi ternyata Ashanty yang sesuai dengan kriteria aku. Karena Superwoman ini menceritakan tentang perempuan yang bisa mewujudkan mimpinya tanpa melupakan kodrat sebagai perempuan,” kata Titi DJ saat perilisan di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (11/11).

Ashanty mengaku sempat terkejut ketika mendapat tawaran dari Titi DJ karena ia tidak pernah berkolaborasi selain dengan suaminya, Anang Hermansyah.

Baca juga:

Titi DJ Terharu Saat Album Dara Jana Rilis

titi dj
Lagu Superwoman diharapkan dapat menginspirasi para perempuan. (Foto: merahputih.com/Albi)

“Tapi justru mas Anang yang mendorong aku karena menurut dia lagunya enak. Terus ada Eka juga, jadi kenapa enggak aku ambil aja. Pas rekaman itu juga aku sempat deg-degan,” kata Ashanty.

Superwoman memiliki beat yang kekinian dan aransemen musik modern. Saat mendapat lagu dengan beat seperti ini bersama Titi DJ, Ashanty berterima kasih, apalagi saat tahu Eka yang mengaransemennya.

“Terus dapat lagu ini pas, makanya excited banget malah senang,” lanjut Ashanty.

Saat diskusi, ketiganya ingin membuat lagu yang out of the box dan mencoba hal baru. Akhirnya terciptalah Superwoman yang bernuansa disco pop soul 80-an seperti alunan musik Bruno mars.

Baca juga:

Keren, Lagu Anaknya Titi DJ Jadi Favorit Sederet Idola Kpop

“Di sini, aku mau buat warna baru yang orang bisa ingat. Kalau lagu ini mirip genre Weird Genius kan tidak membedakan kami. Aku putuskan membuat jalur baru untuk kak Titi agar diingat orang. Warna baru ini lebih ke pembuktian keluar dari zona nyaman,” kata Eka.

Lewat lagu Superwoman, Diva berusia 55 tahun ini berharap para pendengar bisa menjadi diri mereka sendiri, khususnya perempuan.

“Perempuan kan gitu kalau liat yang lebih cantik, pasti gini gitu. Di sini kita mau bilang enggak usah pikirin orang lain, percaya diri aja, just do it. Jadi lagu ini diharapkan bisa jadi kekuatan buat perempuan,” ungkapnya.

Lagu Superwoman yang rilis di YouTube TITI DJ sudah disaksikan lebih dari 846 ribu kali dan mendapatkan tanggapan positif dari warganet. (and)

Baca juga:

Eka Gustiwana dan Warganet dalam Lagu #DiRumahAja dengan 42 Bahasa Daerah

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan