Tips Unjuk Gigi di Live Streaming Biar Makin Seru

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 12 Juni 2022
Tips Unjuk Gigi di Live Streaming Biar Makin Seru
Fitur live streaming bisa dimanfaatkan untuk live streaming. (Foto: Unsplash/Libby Penner)

FITUR live streaming di berbagai media sosial bisa dimanfaatkan untuk unjuk gigi soal kreativitas, pekerjaan, bisnis, atau sekadar berbincang dengan pengikut (followers). Live streaming juga bersifat interaktif sehingga membuat penonton bisa berkomentar, menyapa, hingga mengajukan pertanyaan kepada kreator.

Salah satu platform bisa kamu manfaatkan, salah satunya SnackVideo. Hanya dengan bermodalkan ponsel pintar dan bisa dilakukan di mana pun membuat pengguna menjadi lebih ringkas dan praktis. Kreator SnackVideo, Chelsea Vasan kerap memanfaatkan fitur live streaming untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna lainnya. Chelsea juga berhasil masuk ke daftar hourly ranking dalam program Host Bintang Mingguan di SnackVideo.

Chelsea membagikan beberapa tips untuk unjuk gigi di live streaming SnackVideo. Pertama, pastikan kamu menyiapkan topik atau tema akan dibahas di live streaming. Semisal, membahas cerita horor, musik, memasak, gaming, dan masih banyak lagi. Tujuannya, agar konten kamu dapat tersaji dengan apik tanpa kesalahan dan tak membosankan. Ingatlah aspek tersebut sangat penting untuk menggaet minat para penonton nantinya.

Baca juga:

Aplikasi Discord Akan Buat Fitur 'Live-Streaming'

Tips Unjuk Gigi di Live Streaming Biar Makin Seru
Pastikan live streaming-mu menarik. (Foto: Unsplash/AronPW)

Setelah itu buatlah poin pembicaraan agar membantumu menjadi pedoman untuk berbincang selama live streaming. Ketika sudah dimulai, kamu tidak akan kebingungan serta bisa dengan leluasa berkreasi dan membuat konten. Tidak menutup kemungkinan pula saat melakukan live streaming, ada ide-ide mendadak bisa kamu bahas.

Salah satu kunci penting dalam live streaming adalah berinteraksi atau menyapa penonton. Misalnya ketika mereka baru saja bergabung, kamu bisa menyebut namanya dan menyapanya, agar mereka dianggap ada dan berkesan. Jawablah komentar atau pertanyaan memang berhubungan dengan topik pembicaraan agar penonton tidak merasa bosan. Jika ada komentar negatif, kamu cukup abaikan saja atau bisa melaporkan.

Baca juga:

Fitur 'Voice to Text' Siap Maksimalkan 'Live Streaming' PlayStation

Tips Unjuk Gigi di Live Streaming Biar Makin Seru
Melibatkan penonton dalam live streaming. (Foto: Unsplash/Melanie Deziel)

Saat live streaming di SnackVideo, kamu bisa memanfaatkan fitur khusus, seperti beautify atau beragam filter untuk bisa membuatmu lebih fresh. Selain itu, sebelum melakukan live streaming kamu bisa menambahkan judul di layar untuk menarik lebih banyak penonton. Pastikan judul dibuat dapat memicu rasa penasaran pengguna SnackVideo untuk mampir menonton.

Pastikan juga kamu menerapkan trik sederhana untuk menggaet lebih banyak penonton. Cobalah untuk memberi spoiler dengan membuat konten video pendek terlebih dahulu agar membuat pengikut jadi makin penasaran. Kamu juga bisa memberikan hashtag sedang trending pada konten video pendeknya, supaya semakin ramai ditonton pengguna SnackVideo lainnya.

Terakhir, kreator harus melakukannya secara konsisten dan teratur. Selain untuk membuat kamu semakin dikenal penonton, hal ini juga akan membantumu untuk melatih kepercayaan diri dan meningkatkan kemampuan public speaking. (and)

Baca juga:

Netflix Siapkan Tayangan Live Streaming di Platformnya

#Teknologi #SnackVideo #Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan