Tips Traveling Aman dan Nyaman bagi Perempuan Lajang Solo Traveling bagi perempuan dibutuhkan tips dan trik (Foto: pixabay/splitshire)

PARA perempuan yang berstatus lajang dan ingin melakukan solo traveling memang sangat rentan dengan risiko tindak kejahatan atau tindakan yang kurang menyenangkan di tengah perjalanan.
Perempuan yang berlibur seorang diri tanpa didampingi teman atau kekasih kerap menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan.

Namun jangan takut, hal itu dapat dihindari asalkan kamu tahu tips dan triknya. Nah, berikut 6 tips bagi perempuan lajang yang ingin solo traveling dengan aman dan nyaman.

1. Bawa Barang Secukupnya

Jangan bawa barang berlebihan saat traveling. (Foto: pixabay/engin_akyurt)

Saat solo traveling, sebaiknya kamu membawa barang-barang secukupnya. Prioritaskan barang-barang penting. Tak perlu membawa barang berlebihan meskipun kebutuhan perempuan biasanya cukup banyak. Sebaiknya hanya membawa satu tas ransel agar tak repot di saat kamu bepergian.

2. Berpakaian Sopan

Berpakaianlah yang sopan, tapi tetap stylish.(foto: pixabay/stocksnap)

Cara berpakaian memang merupakan hak setiap orang, termasuk perempuan. Namun, jika kamu belum mengetahui wilayah tempat wisata yang akan kamu kunjungi, ada baiknya kamu berpakaian tertutup atau sopan. Mengenakan busana seksi dan cukup terbuka berpotensi memicu terjadinya pelecehan seksual kepadamu.



3. Catat Nomor Telepon Darurat

Penting untuk mencatat nomor darurat saat kamu membutuhkan bantuan. (Foto: pixabay/free-photos)

Catat dan simpanlah nomor-nomor telepon penting. Sebagai contoh, nomor telepon keluarga, kerabat, juga polisi. Nomor-nomor tersebut akan sangat berguna jika kamu membutuhkan bantuan dalam keadaan darurat.

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH