Tips Traveling Aman COVID-19 Ala Nicholas Saputra

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 27 Januari 2021
Tips Traveling Aman COVID-19 Ala Nicholas Saputra
Nicholas Saputra (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SEBAGAI orang yang gemar traveling, aktor ternama Nicholas Saputra punya caranya sendiri untuk bisa berwisata di tengah suasana pandemi COVID-19 ini. Selain memprioritaskan protokol kesehatan, bintang Ada Apa Dengan Cinta itu menyarankan untuk menentukan destinasi yang lebih sepi dan tema wisata sebelum berpergian.

"Di saat seperti ini, refreshing itu memang diidam-idamkan, biasanya kalau kita wisata ke lokasi yang ada daya tarik orang-orang berkumpul misalnya untuk menonton konser, kali ini coba cari lokasi wisata yang di dalam kota saja atau luar kota yang enggak jauh dari kota tempat tinggal," kata Nicholas seperti dilansir Antara, Selasa (26/1).

Baca juga:

3 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Mencoba Solo Traveling

Aktor Nicholas Saputra. (Foto: Instagram/@nicholassaputra)
Aktor Nicholas Saputra berbagi seputar tips traveling. (Foto: Instagram/@nicholassaputra)

Ia juga lebih memilih staycation atau berwisata yang dekat dengan rumah. "Staycation dalam kota yang bisa memberikan kebutuhan misal kebutuhan keluarga, cari tempat yang bisa olahraga dan ruang bermain anak," tuturnya.

Tips lainnya yakni membatasi interaksi dengan orang di luar keluarga saat berwisata. Misalnya dengan roadtrip menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa vila yang lebih menjamin privasi. Menurutnya, prioritas yang paling utama adalah kesehatan dibanding traveling.

Baca juga:

Cegah Virus Corona Saat Traveling

Nicholas Saputra mengatakan tetap bisa traveling dengan syarat (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Nicholas Saputra mengatakan tetap bisa traveling dengan syarat (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Hal-hal itu bisa jadi pilihan, tapi menurut saya prioritas sehat dulu deh baru travelling lagi, kita semua kan ingin kurva pandemi landai," lanjutnya.

Semenjak pandemi COVID-19, makna liburan menjadi bergeser. Saat ini masyarakan tak lagi memandang liburan sebagai ajang sosialisasi, namun lebih kepada penyegaran dari rasa jenuh demi kesehatan mental.

"Ada shifting keinginan berlibur misal di tahun-tahun sebelumnya adalah melihat pertunjukan, aktivitas kumpul banyak orang itu mungkin daya tarik ketika liburan tapi sekarang orang liburan pengin refreshing, membiarkan diri bergerak, tentu banyak yang berubah," tutup pria 36 tahun itu. (Yni)

Baca juga:

Bisa Traveling on Budget, Ikuti Step Ini

#Tips Traveling #Wisata #Nicholas Saputra
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan