Fashion

Tips Tampil Keren dan Elegan Pria untuk Sambut Liburan Akhir Tahun

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Jumat, 17 Desember 2021
Tips Tampil Keren dan Elegan Pria untuk Sambut Liburan Akhir Tahun
Berdandan keren untuk tahun baru. (Foto: Red Oak Recovery)

TIDAK terasa tahun akan berganti dalam hitungan hari. Untuk menyambut tahun baru, umumnya orang-orang pun sibuk mempersiapkan acara tahun baru. Belum lagi mereka yang juga merayakan Natal seminggu sebelumnya. Hal ini menjadikan Desember sebagai bulan yang penuh kebahagiaan dan tentunya menjadi kesempatan kita juga untuk menciptakan momen-momen indah.

Lalu bagaimana cara kita menciptakan momen indah di liburan akhir tahun ini? Salah satu cara untuk memeriahkan acara spesial tersebut adalah dengan hadir dengan penampilan yang keren dan elegan. Namun bagi kaum adam, mempersiapkan penampilan untuk acara spesial tidaklah mudah.

Baca juga:

Apa sih Arti Dress Code 'Smart Casual' Untuk Pria? Ini Makna dan Panduannya

Banyak pria belum menguasai cara berbusana yang baik dan keren terlebih untuk pesta tahun Baru. Padahal, tidak ada salahnya pria mempersiapkan penampilan yang maksimal untuk menyambut liburan akhir tahun. Dan justru itu akan menambah kepercayaan dirimu serta memberikan impresi yang bagus untuk keluarga atau teman-temanmu. Penasaran dengan cara berpenampilan elegan dan keren dengan mudah?

1. Pilih pakaian yang sesuai

Pakaian
Berdandan sesuai tema dan kepribadian. (Foto: Lifestyle Nigeria)


Datang ke sebuah acara spesial, tentunya kita tidak bisa sembarangan dalam memilih pakaian. Keputusan dalam memilih pakaian perlu dipertimbangkan dengan memperhatikan tema dan tempat acara.

Untuk acara akhir tahun, yang tidak setiap hari dapat kita rayakan, penting bagi pria untuk memilih pakaian yang cenderung rapi namun tetap santai dan tidak berlebihan. Jangan lupa untuk sesuaikan pakaian yang kamu pilih dengan selera pribadimu sehingga dapat menambah kepercayaan dirimu.

2. Tentukan gaya rambut dengan styling yang tepat

rambut
Styling rambut dengan pomade berbahan air. (Foto: SMTOWN)

Akan percuma jika kamu sudah tampil wangi dan keren dengan pakaian pilihanmu jika rambutmu tidak terawat dan teratur. Kamu bisa coba merapikan rambutmu dengan menyisir atau mengatur gaya pilihan menggunakan produk rambut.

Baca juga:

Pria, Perhatikan 4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat

Gaya rambut side swept menjadi rekomendasi ultimate style untuk acara spesial akhir tahun bagi para pria karena mudah diatur dan memberikan kesan elegan. Gaya rambut tersebut mudah diperoleh jika menggunakan pomade berbahan dasar air. Pomade berbahan air punya konsistensi yang ringan sehingga cocok untuk semua jenis rambut tanpa memberi kesan lengket dan berminyak.

3. Gunakan parfum

Parfum
Gunakan parfum. (Foto: Fragrance X)


Dengan pakaian rapi dan keren membuat mata di sekitar tertuju padamu. Yuk, coba maksimalkan penampilanmu dengan wewangian yang cocok dengan kepribadianmu dan penampilanmu. Kamu bisa menggunakan parfum yang biasa kamu gunakan sehari-hari untuk bekerja atau menggunakan parfum khusus yang kamu gunakan untuk acara-acara spesial.

Misalkan, untuk kegiatan sehari-hari kamu biasa menggunakan parfum yang cenderung sporty atau fresh. Untuk acara spesial, cobalah gunakan parfum yang memberikan sentuhan modern dan elegan dengan kombinasi notes woody, patchouli, serta cedar untuk memberikan kesan hangat. Jangan lupa, pilihlah parfum yang bisa tahan lama. (avia)

Baca juga:

Pria, Jangan Salah Memadukan Warna Sepatu dan Pakaian

#Fashion #Fashion Pria #Trend Fashion #Fashion Stylist
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan