Fashion

Tips Tampil Dewasa dengan Streetwear

annehsannehs - Senin, 14 Februari 2022
Tips Tampil Dewasa dengan Streetwear
Air Jordan 1 XQ 2022. (Foto Sneaker News)

INGIN bergaya hypebeast boleh saja, tapi jangan sampai kamu asal-asalan mencampurkan pakaian dan aksesoris sehingga terlihat too much dan kekanak-kanakan.

Dunia streetwear memang tidak memiliki pakem tertulis dan bisa digunakan oleh siapa saja. Meski begitu, para laki-laki dewasa harus bisa berpakaian ala streetstyle dengan berkelas dan tetap keren.

Beberapa cara terbaik mengaplikasikan gaya berbusana streetstyle adalah dengan berinvestasi pada fesyen item yang memiliki bahan berkualitas.

Pada dasarnya, streetwear dirancang dengan bahan eksklusif yang tebal seperti denim dan katun tebal. Ini disebabkan karena streetwear diperuntukkan kepada pemain skateboard sehingga bahan-bahan tebal berkualitas ini tetap bisa melindungi kulit dari gesekan aspal atau permukaan lainnya.

Jika atasan sudah "heboh", jangan gunakan celana dan sepatu yang heboh juga. (Foto Gucci)
Jika atasan sudah "heboh", jangan gunakan celana dan sepatu yang heboh juga. (Foto: Gucci)

Meski begitu, tingginya demand terhadap streetwear membuat semakin banyak brand yang menjual item fesyen ala streetwear. Maka dari itu, kamu harus cermat dalam memilih bahan streetwear yang berkualitas supaya bisa digunakan dengan nyaman, tahan lama, dan juga membuatmu terlihat semakin classy.

Baca Juga:

Sneakerheads, Serial Komedi Netflix Buat Pecinta Sneakers

Aturan kedua, jangan terlalu hypebeast. Di kalangan anak muda, apa yang sedang hype adalah segalanya. Cocok tidak cocok, produk wajib dimiliki. Mengikuti alur tren seolah-olah menjadi hal yang wajib supaya mendapatkan pengakuan. You can buy Gucci, but you cannot buy class. Selipkan sense of fashion yang kamu miliki dan buat penampilanmu seimbang, tak berlebihan, dan keren.

Nike Air Max 3 (Air Max 90) “Infrared”
Sepatu menjadi kunci penampilan. (Foto: Hypebeast)

"Tidak ada batasan usia untuk streetwear," ungkap fotografer dan penata gaya Chris Tang kepada Fashion Beans. Tetapi fotografer majalah Highsnobiety itu menambahkan bahwa laki-laki yang sudah berumur harus bertahan pada apa yang mereka sukai dan apa yang cocok bagi mereka, bukan apa yang tren.

Pilih pakaian streetwear tanpa logo yang terpampang besar dan membentang di bagian dada. Gunakan item streetwear yang lebih polos dan pastinya juga memperhatikan bahan dari produk yang digunakan.

Baca Juga:

5 Koleksi Sneakers Najwa Shihab Ini Kece Abis! Ada yang Kamu Taksir?

Tips lainnya adalah 'mulai dari bawah'. Pada dunia streetwear, sepatu membuat penampilanmu bersinar. Sepatu adalah kunci penampilan, tetapi kamu juga tidak perlu untuk selalu membeli sepatu terbaru dengan harga yang gila-gilaan hanya agar terlihat hypebeast.

Kemudian, gunakan pakaian yang tidak mencolok agar tidak outshine sepatu yang menjadi "bintang" dari penampilanmu.

Kemudian, hindari membeli celana yang terlalu besar. Pakaian yang longgar memang identik dengan streetwear, tetapi jangan sampai kamu memilih celana yang sangat kebesaran sampai terlihat seperti ada tenda di antara kakimu. Berpakaian ala streetstyle tidak harus membuatmu terlihat urak-urakan.

Last but not least, coba untuk keep it simple. "Jangan terlihat norak dan menggunakan item fesyen terbaru dari ujung kaki sampai kepala," ungkap Tang. Bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan pakaian dengan logo Supreme yang besar, tetapi coba pasangkan pakaian dengan lebih kreatif dan cocok. (SHN)

Baca juga:

Bosan Pakai Sneakers? Intip 4 Inspirasi #OOTD Keren Menggunakan Boots Dr. Martens

#Fashion #Tips Berbusana #Streetwear #Hypebeast
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan