Tips Sulap 'Skin' 'Care' Menjadi 'Make-Up' Skin care untuk make-up (Sumber: Allure)

SKIN care dan make-up kini menjadi dua hal yang begitu dicintai perempuan. Keduanya dianggap sebagai penunjang kecantikan kaum hawa. Begitu sukanya dengan kedua hal itu membuat perempuan rela mengeluarkan uang yang cukup besar untuk melengkapi koleksinya.

Keinginan perempuan untuk mengoleksi skin care dan make-up karena masing-masing memiliki fungsi dan spesifikasi yang berbeda. Kendati demikian kamu bisa menghemat anggaranmu. Kamu bisa menjadikan skin care sebagai make-up. Berikut cara mengalihfungsikan skin care sebagai make-up:

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Cat Rambut untuk Pertama Kali

1. Highlighter dari Pelembab

Skin care
Highlighter alami (Sumber: L'oreal)

Pelembab memberi kilau luar biasa pada wajah. Dengan mengaplikasikan pelembab di titik-titik tertinggi wajah setelah menyapukan make-up membuat penampilan terlihat glowing. Oleskan pelembab di area T wajah dimana area ini cenderung berkilau alami sepanjang hari. Cara ini bisa memanipulasi riasan wajah tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli highlighter.

2. Dewy Look dengan Minyak Wajah

Skin care
Dewy look dengan minyak wajah (Sumber: Birchbox)
Ingin miliki tampilan lembab dan segar? Kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli foundation dengan hasil akhir dewy. Cukup campurkan foundation kesayangan dengan setetes minyak wajah dan gunakan kuas riasan agar teksturnya menyatu sempurna. Kombinasi minyak dan foundation memberikan tampilan dewy yang begitu sempurna.

3. Warna Bibir dan Pipi Sempurna

bibir
Membuat bibir menjadi berkilauan. (Sumber: Pixabay/ivanovgood)
Selain untuk tampilan dewy look, minyak wajah juga bisa digunakan untuk membuat lipstik dan blush-on yang bersinar. Kamu bisa menciptakan lipstik dan blush-on yang sempurna dengan kombinasi lipstik atau blush-on matte dengan minyak. Campurkan keduanya bersamaan di punggung tangan dan pulaskan ke wajah. Voila! Blush on dan lipstik berkilauan pun jadi.

4. Dewy Look dengan Facial Mist

Skin care
Facial Mist untuk dewy look (Sumber: Cosmopolitan South Africa)
Dewy look bisa diciptakan dengan sentuhan facial mist. Semprotkan facial mist dengan gerakan vertikal. Biarkan melintasi tulang pipi dan titik tertinggi wajah yang cenderung memantulkan cahaya. Dewy look yang terlihat sehat dan alami pun tercipta. (avia)
Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH