hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Tips Sukses Jualan Online Saat Pandemi COVID-19 dan Ramadan Tips jualan online (Foto: Pixabay/RachelScottYoga)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

DI saat pandemi virus corona dan saat Ramadan, bisnis online memang menjadi solusi untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Namun, untuk penjadi pedagang online yang sukses kamu harus mempertimbangkan sejumlah hal.

Dilansir dari Antaranews.com, Kamis (26/3), Head of Marketing di Facebook Indonesia, Hilda Kitti saat acara Facebook Live: 2020 Ramadan Insight di Jakarta menekankan pentingnya memperlihatkan bisnis yang dibangun peduli pada konsumen.

Baca juga:

Perusahaan-Perusahaan Ternama Berdonasi untuk Hadapi Virus Corona

Perhatikan keinginan konsumen (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)
Perhatikan keinginan konsumen (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)

"Tunjukkan bisnis peduli sama konsumen. Alangkah baik pas marketing, dilakukan jangkau semua layar, di handphone, berbagai channel mobile platform. Pikirkan sinerginya," ujarnya.

Setelah itu, bagian terpenting yakni perhatikan bagaimana konsumen menjalankan Ramadhan, menggunakan perangkat mobile, mencari hiburan dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa menentukan tema untuk bisnismu.

Berdasarkan survei, 71 persen responden memasak makanan untuk sahur dan berbuka puasa, lalu 52 persen mengaku menghabiskan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Baca juga:

4 Tips Menghindari Pertengkaran dengan Pasangan karena 'Self Quarantine'

Sementara untuk hal konsumsi, 53 persen responden setuju Ramadan adalah momen untuk membeli busana baru. Sementara yang setuju membeli hadiah untuk teman atau keluarga sebanyak 46 persen. Selain itu 67 persen juga mengatakan jika Ramadan merupakan momen untuk berdonasi atau memberikan sumbangan.

Tips ini diberikan oleh Head of Marketing di Facebook Indonesia (Foto: Pixabay/RachelScottYoga)
Tips ini diberikan oleh Head of Marketing di Facebook Indonesia (Foto: Pixabay/RachelScottYoga)

Berdasarkan data yang disebutkan barusan tentu memberikan peluang bisnis dan menciptakan ide-ide terbaik. Sementara untuk jenis produk yang diprediksi akan diburu konsumen ialah makanan, minuman, fesyen dan alat kesehatan.

"Fesyen mungkin masih tetap banyak karena walau di rumah pasti ingin merayakan Idul Fitri. Ada peningkatan signifikan untuk produk berbau kesehatan karena banyak narasi beredar untuk menjaga kesehatan," katanya.

Saat ini, media sosial seperti Facebook memang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan usaha, antara lain melalui fitus Facebook Business dan training online. (Yni)

Baca juga:

Sudah Lihat Koleksi Kolaborasi Timberland dan Supreme Spring 2020?


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5