Tips Sukses Ajak Anak Nonton Tasikmalaya Air Show 2017 Tasikmalaya Air Show akan digelar di Lanud Wiriadinata, Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 20-21 Mei 2017. (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Akhir pekan merupakan momentum untuk menyeimbangkan kerja dan keluarga. Ajak anak-anak ke Tasikmalaya Air Show di Lanud Wiriadinata, Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 20-21 Mei 2017. Agar acara ini bisa Anda ikuti dengan nyaman hingga selesai, ada beberapa tips sukses yang patut diperhatikan.

1. Datang pagi

Air show selalu mengundang antusiasme warga. Tak heran kalau jalan seputar bandara sering macet dan parkirannya penuh. Agar tidak kelamaan terjebak macet, Sahabat MerahPutih sebaiknya datang pagi, 30 menit hingga 1 jam sebelum acara dimulai.

2. Pastikan anak berani

Atraksi pesawat tempur biasanya mengeluarkan suara keras yang memekakkan telinga. Anak-anak seringkali takut mendengarnya. Sebelum berangkat, pastikan Anda hanya mengajak anak yang tidak takut pada suara berisik. Jika tidak, anak akan rewel atau malah trauma.

3. Pakai pelindung

Area tempat atraksi pasti amat panas, terutama pada siang hari. Bawa topi, payung, kacamata penahan cahaya matahari, sepatu, dan sunblock. Hindari baju warna hitam karena lebih menyerap panas. Terapkan hal yang sama pada anak. Beri anak pakaian warna cerah dan tutup kepalanya dengan topi agar tidak kepanasan.

4. Bawa air minum

Agar tidak dehidrasi, bawa air minum untuk Anda dan anak. Dengan begitu, Anda dan buah hati tidak kehausan atau repot mencari penjual air minum saat sedang seru nonton akrobat.

5. Patuhi aturan keamanan

Pada acara militer seperti Tasikmalaya Air Show biasanya ada aturan protokoler yang wajib dipatuhi pengunjung. Sebagai pengunjung, Anda pun harus mengikuti aturan tersebut. Bukan sekadar ikut aturan, tapi juga untuk menjaga keamanan Anda dan anak. Salah satu aturan keamanan yang biasanya diumumkan adalah menjauh dari bibir landasan pesawat.

Cukup dengan menjalankan 5 tips tersebut, Sahabat MerahPutih dijamin sukses nonton akrobat pesawat tempur hingga acara usai. Jangan lupa untuk mengikuti standar keamanan yang dari pihak penyelenggara karena kemungkinan terjadinya kecelakaan saat atraksi tetap ada. Tidak percaya? Baca artikel Pesawat TNI AU Jatuh Saat Air Show Di Yogyakarta.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH