Tips Sederhana Agar Tampil Lebih Segar di Hari Lebaran Ilustrasi. (Foto: Instagram/@dianpelangi)

TAK terasa, Idul Fitri tinggal menghitung hari. Pada momen tersebut kamu akan bertemu sanak saudara untuk bersilaturahmi di hari yang fitri.

Nah, sebelum bertemu sanak saudara dan tetangga di kampung halaman, kamu sebaiknya menyiapkan diri agar dapat tampil paripurna. Apalagi kalau kamu masih lajang. Bisa saja jodohmu ada di kampung halaman atau tempat yang kamu kunjungi saat Lebaran.

Jika penampilanmu terlihat oke, kamu dapat membuat orang jatuh hati dengan mudah. Dan yang terpenting, foto-foto edisi Lebaranmu juga bakal lebih Instagrammable.

Agar penampilanmu terlihat oke dan 'fresh' selama silaturahmi, perhatikan tips dibawah ini.

1. Istirahat cukup

Istirahat cukup membuat penampilan lebih segar. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Pada hari lebaran nanti, tentu kamu akan sangat sibuk berkunjung kerumah sanak saudara untuk silaturahmi. Kamu tentunya membutuhkan banyak energi. Jadi, pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup beberapa hari sebelum Lebaran agar kondisi kamu prima saat melakukan perjalanan dan dapat berbincang lebih lama dengan saudara.

2. Cukupi Asupan Air Bening

Cukupi kebutuhan air bening dalam tubuh. (Foto: Pixabay/Congerdesign)

Mungkin tips yang satu ini terdengar sepele. Akan tetapi mampu membuat kamu lebih bugar di hari raya lo guys. Ketika kebutuhan air putih dalam tubuh tercukupi, kelembaban kulitmu juga akan terjaga. Efeknya, kamu akan terlihat segar dan bugar di hari raya.

3. Merawat Kulit

Sempatkan diri merawat kulit. (Foto: Pixabay/Office469)

Hal ini mungkin biasa dilakukan oleh wanita, tapi tak menutup kemungkinan juga dilakukan bagi pria. Menjelang hari lebaran, agar kamu tampil lebih segar. Jangan sampai lupa merawat kulit ya, guys! Tak perlu lakukan perawatan mewah di salon. Cukup perawatan sederhana saja seperti memakai masker dan scrub. Dengan begitu kamu akan tampak lebih segar alami tanpa menggunakan make-up sekalipun. Mumpung masih ada, buruan deh guys rawat kulit kalian.

4. Ganti Gaya Rambut

Ganti potongan rambut. (Foto: Pixabay/Awaix_Mughal)

Mengganti gaya rambut dengan yang lebih kekinian mungkin akan membuat kamu lebih dapat tampil fresh ketika Lebaran. Khususnya bagi para pria nih! Karena, wanita biasanya menggunakan hijab ketika lebaran. Nah buat para pria yang rambutnya sudah mulai tak terkondisikan, tampil lebih rapi dengan gaya rambut kekinian bisa tercipta berkat pomade.

5. Kenakan Pakaian Bersih dan Rapi

Kenakan busana bersih dan rapi. (Foto: Instagram/@dianpelangi)

Lebaran identik dengan menggunakan baju baru. Namun untuk tampil fresh, kamu tak harus menggunakan pakaian yang baru lo guys. Cukup memakai pakaian yang sederhana saja, tak usah muluk-muluk memakai baju mewah bergelimang perhiasan. Memakai terlalu banyak perhiasan malah akan membuat penampilan kamu terkesan berlebihan. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Sederhana Agar Wajah Tak Cepat Tua.

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH