Riasan Dewy Membuat Wajah Glowing Make-up dewy menjadikan perempuan lebih terlihat lembab. (Foto: Pixabay/wilkernet)

DALAM dunia meke-up kekinian dikenal dua jenis riasan dewy look make-up dan matte look make-up. Riasan dewy merupakan tren make-up dari Korea yang lebih basah, glowing dengan tingkat kelembapan tinggi. Sedangkan matte make-up lebih kering tanpa kilapan.

Riasan dewy memberikan hasil wajah yang berkilau, sehat, dan tidak terkesan berat. Kunci tampilan dewy ini adalah dengan menggunakan BB cream yang mengandung pelembap tinggi atau mencampurkan dengan highlighter cair.

Berikut merahputih.com sajikan tips riasan dewy ala artis Korea dilansir iStyle. Hanya saja kekurangannya, jenis make-up ini disebut-sebut kurang cocok dengan negara tropis. Karena dapat membuat wajah semakin terlihat berminyak dan lengket.

1. Skin Care

Make up. (Foto: Pixabay/nanshy)
Make up dewy membuat wajah lebih berkilau. (Foto: Pixabay/nanshy)

Bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan menggunakan facial foam lembut untuk mengangkat kotoran di wajah. Gunakan face scrub 1-2 kali dalam seminggu yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan dengan gerakan memutar.

Selanjutnya, untuk memperlancar peredaran darah ambil sedikit face massage cream lalu berikan sedikit pijatan pada wajah. Selain menstimulasi perederan darah, face massage juga membantu untuk mengenyalkan sekaligus mengencangkan wajah.

Langkah berikutnya yang menjadi salah satu langkah penting adalah sheet mask. Wanita Korea gemar sekali merawat kulit mereka dengan sheet mask.

Essence yang terkandung dalam sheet mask dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Sheet mask dapat digunakan setiap hari bila diperlukan. Gunakan selama 15-20 menit, lalu tepuk sisa essence di wajah sampai meresap dan rasakan perbedaannya.

2. Base Makeup

Setelah proses skincare selesai, beralih ke make-up. Sebelum menggunakan foundation aplikasikan primer yang bersifat illuminating pada area-area tertentu seperti tulang hidung, kening, tulang pipi, dan tulang alis.

Setelah itu, gunakan BB cream dengan coverage sedang dan campurkan dengan sedikit loose shimmer powder untuk memberikan kesan glowing. Aplikasikan BB cream pada seluruh wajah secara perlahan. Gunakan sponge lembab agar hasil lebih rata dan natural.

3. Decorative

Wanita Korea. (Foto: Pixabay/pmsjsj)
Tambahkan cream blush on pada dagu dan pipi. (Foto: Pixabay/pmsjsj)

Selanjutnya, untuk menambah kesan wajah yang sehat gunakan cream blush on berwarna peach pada bagian pipi dan dagu. Cream blush on juga dapat diganti oleh lipstik. Lalu ratakan dengan menggunakan kuas atau sponge.

Pada bagian mata, gunakan eye shadow shimmer berwarna lembut. Agar mata lebih hidup lagi,apliaksikan mascara untuk menebalkan bulu mata. Setelah semuanya selesai, set semua make-up dengan bedak tabur transparan. Agar hasil bedak tabur lebih merata, aplikasikan dengan menggunakan kuas bedak yang dimulai dari bawah mata.

4. Final Look

Selanjutnya kalian bisa menggunakan highlighter di bagian hidung dan pipi seperti di bawah ini. Terakhir,gunakan lipstik berwarna glossy yang sesuai dengan warna alami bibir. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pilihan Pakaian Kasual Sepanjang Masa

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH