Tips Rencakan Liburan Akhir Tahun yang Aman dan Nyaman saat Pandemi Kenali tips liburan akhir tahun yang nyaman dan aman saat pandemi (Foto: pixabay/julius_silver)

AKHIR Tahun merupakan momen bagi banyak orang untuk merencanakan liburan bersama orang-orang terkasih. Tapi, sayangnya saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Kendati demikian, rencana liburan impian tetap bisa terlaksana. Asalkan melakukan penerapan protokol kesehatan yang baik, vaksinasi, serta asuransi perjalanan.

Baca Juga:

Tips Liburan yang Sempurna Menurut Para Ahli

Seperti halnya yang dilakukan oleh travel blogger dan female adventurer Alfira Naftaly Pangalila atau yang akrab disapa Abex. Menurut Abex, ada beberapa tips untuk melakukan perjalanan liburan yang nyaman dan aman di saat situasi pandemi COVID-19.

Selain mentaati protokol kesehatan, asuransi perjalanan juga penting untuk liburan (Foto: pixabay/sonyuser)

Abex menuturkan, salah satu caranya yakni senantiasa memasukkan asuransi perjalanan pada daftar perencanaan liburan. "Misalnya saat aku melakukan pendakian ke Himalaya, masih banyak orang Indonesia yang ke sana tapi tidak berbekal asuransi karena dianggap belum bermanfaat atau harganya mahal. Padahal, menurut aku itu penting banget," tutur Abex, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Abex menjelaskan alasannya menaruh perhatian lebih pada asuransi perjalanan. Karena, menurutnya, dia harus memiliki proteksi yang cukup pada saat travelling agar selalu merasa aman.

Menurut Abex pribadi, asuransi perjalanan sangat penting dan sudah memilikinya sejak lama. Setiap pergi ke luar negeri walaupun tidak mendaki gunung, Abex selalu berusaha untuk memiliki asuransi, karena menurutnya dia tidak tahu kedepannya akan ada bahaya apa.

Di 26 negara yang tergabung dalam Visa Schengen seperti Austria, Belanda, dan Denmark, menjadi syarat wajib bagi seseorang yang ingin traveling ke negara-negara tersebut untuk memiliki asuransi perjalanan.

Kemudian, selama pandemi, Turki sebagai negara yang kerap dikunjungi warga negara Indonesia, wajib untuk memiliki asuransi perjalanan, sesuai dengan saran dari KBRI. Selain itu, di negara seperti Singapura, pun mewajibkan wisatawannya untuk memiliki asuransi perjalanan selama pandemi.

Mengenai asuransi perjalanan, Alwin Jasim selaku Head of Personal Lines & Product Development, Allianz Utama Indonesia menuturkan, bahwa saat pandemi ini memiliki asuransi perjalanan sangat penting. Khususnya untuk risiko akibat pandemi COVID-19.

"Dengan memiliki asuransi perjalanan, masyarakat yang melakukan perjalanan saat pandemi tidak perlu khawatir karena sudah mendapatkan jaminan dari kerugian finansial apabila terjadi sesuatu," jelas Alwin.

Baca Juga:

Tips Berkendara Aman di Jalan Tol Saat Liburan

Asuransi perjalanan sangat penting untuk kamu yang sering bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri (Foto: pixabay/fernandozhiminaicela)

Untuk kamu yang ingin menggunakan asuransi, Allianz baru saja memperbarui produk asuransi perjalanan internasionalnya, yakni TravelPro, yang menawarkan perlindungan saat epidemi dan pandemi, agar bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Jenis asuransi tersebut bisa memberikan jaminan pergantian biaya perjalanan, bila seseorang terpapar virus COVID-19 di negara tujuan, dan jaminan lainnya. Untuk para wisatawan yang sudah merencanakan traveling, Allianz mengingatkan tentang pentingnya asuransi perjalanan sebagai langkah preventif.

Namun, Alwin menjelaskan, bahwa kepemilikan asuransi perjalanan tidak hanya untuk seseorang yang ingin berwisata saja, tapi juga untuk masyarakat yang bepergian untuk business trip pun perlu membekali diri dengan asuransi ini. (Ryn)

Baca Juga:

New Normal, Liburan ke Rancaupas Tetap Seru dan Instagramable

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kiat Membuat Anak Berhenti Teriak Saat Keramas
Fun
Kiat Membuat Anak Berhenti Teriak Saat Keramas

Anak kecil akan sangat berteriak hingga nangis, saat sampo mengenai matanya.

James Cameron Khawatir Akan Masa Depan Sinema
ShowBiz
James Cameron Khawatir Akan Masa Depan Sinema

Sutradara kawakan James Cameron khawatir akan masa depan industri sinema.

Class Meeting, Ajang Sportivitas atau Tebar Pesona?
Hiburan & Gaya Hidup
Class Meeting, Ajang Sportivitas atau Tebar Pesona?

Dilakukan ketika akhir semester.

Tim Cook Apple Khawatir Apple Hanya Dipakai untuk Media Sosial
Hiburan & Gaya Hidup
Tim Cook Apple Khawatir Apple Hanya Dipakai untuk Media Sosial

Cook ingin membantu para pengguna Apple, mengurangi screen time.

Emma Stone akan Gugat Disney
ShowBiz
Emma Stone akan Gugat Disney

Cruella sempat bersaing di box office.

Mengenal Eksorsisme dan Fakta Tentang Ritual Pengusir Iblis
Fun
Mengenal Eksorsisme dan Fakta Tentang Ritual Pengusir Iblis

Prosedur ini memang benar-benar ada dan dilakukan banyak orang.

‘LYODRA’, Album Perdana dari Lyodra
ShowBiz
‘LYODRA’, Album Perdana dari Lyodra

Album ini jadi tempat Lyodra mencurahkan isi hatinya.

Mewah, PlayStation 5 Hadir dalam Model Berlapis Emas
Fun
Mewah, PlayStation 5 Hadir dalam Model Berlapis Emas

Bodi konsol ini berlapis emas 18 karat.

Pertama di Indonesia, The Goods Dept Terapkan NFT ke Dunia Ritel
Hiburan & Gaya Hidup
Pertama di Indonesia, The Goods Dept Terapkan NFT ke Dunia Ritel

The Goods Dept kembali merevolusi dunia retail lokal, dengan menjadi retailer pertama di Indonesia yang meluncurkan koleksi Non-Fungible Token (NFT) bernama The Goods Society.

Alasan Kenapa Haechan NCT Tidak Buat Akun Instagram
ShowBiz