Selebritas

Tips Pola Hidup Sehat ala Mikha Tambayong

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 23 Agustus 2022
Tips Pola Hidup Sehat ala Mikha Tambayong
Mikha Tambayong menyempatkan diri untuk selalu berolahraga. (Foto: Instagram@miktambayong)

ADA beragam cara yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat. Sebagai Duta Jantung Indonesia, selebriti Mikha Tambayong mengaku rutin berolahraga sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu.

"Aku usahain tiga sampai empat kali seminggu olahraga di rumah. Aku cardio di rumah entah aku naik sepeda, atau aku cuma jogging gitu,” ungkap Mikha saat diskusi daring bersama Yayasan Jantung Indonesia, dilansir ANTARA, Sabtu (20/8).

"Pokoknya prinsip aku adalah sebisa mungkin, setiap hari aku mengeluarkan lemak-lemak dan lain-lain dengan berolahraga. Karena kalau buat aku, berolahraga bikin mood aku jadi bagus seharian. Jadi itu pasti aku lakukan setiap hari. Dan bonusnya, badannya bagus," sambungnya.

Tidak cukup hanya dengan olahraga, Mikha juga ternyata menjaga pola makannya dan menghindari rokok agar tetap sehat.

Baca juga:

Kak Seto Bagikan Tips Hidup Sehat dan Awet Muda

Tips Pola Hidup Sehat ala Mikha Tambayong
Menjaga setiap asupan makanan yang dikonsumsi. (Foto: Instagram/miktambayong)


"Sudah pasti aku menjaga makanan. Aku juga sangat picky sama apa yang aku masukkan ke dalam tubuh aku. Aku pasti tidak suka merokok. Itu aku enggak pernah sama sekali," kata Mikha.

"Terus makanan juga aku sangat menjaga. Menurutku itu harus balance ya. Kita enggak cukup buat olahraga saja tapi makanan juga harus sangat diperhatikan. Jadi apa yang kita masukkan dan apa yang kita keluarkan seimbang," terangnya.

Mikha Tambayong memulai kariernya dari dunia modelling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul 2008. Perempuan kelahiran 1994 itu telah resmi dipilih untuk menjadi Duta Jantung Indonesia sejak 2018.

Sejak menjadi Duta Jantung Indonesia, Mikha pun gencar mengampanyekan agar masyarakat gemar berolahraga. Ia menerapkan gaya hidup sehat, terutama untuk menjaga kesehatan jantung.

Baca juga:

Wagub Jatim Berbagi Tips Hidup Sehat

Tips Pola Hidup Sehat ala Mikha Tambayong
Berenang salah satu olahraga yang menyehatkan jantung. (Foto Unsplash Gentrit Sylejmani)

Salah satu manfaat olahraga adalah bisa menyehatkan jantung. Jadi sesibuk apapun kamu dan pekerjaanmu, jangan lupa untuk melakukan aktivitas ini walaupun hanya sebentar saja. Olahraga yang bisa kamu lakukan adalah bersepeda setiap pagi menjelang aktivitas yang padat.

Kamu juga bisa berenang untuk meredakan stres dan menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan ketika berenang, seseorang akan menggunakan otot yang sebelumnya tak pernah digerakkan akan mulai bergerak.

Melakukan aerobik merupakan jenis olahraga yang mampu membuat jantung memompa darah secara lebih efisien. Selain itu, olahraga aerobik juga membantu otot jantung agar semakin kuat ketika berolahraga. Karena itu, aerobik akan dapat menjaga kesehatan jantung dan melindugi jantung dari penyakit. (and)

Baca juga:

Tips Pola Hidup Sehat ala Chef Edwin Lau

#Selebritas #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan