Pria Pakai Kimono? Bisa! Ini Sontekan Gayanya Pakaian kimono. (Foto: Pixabay/FranckinJapan)

KIMONO pakaian tradisional khas Jepang. Kimono dalam bahasa Jepang berarti baju atau pakaian. Setelah pakaian Barat masuk ke negara itu, baju tradisional kemudian disebut wafuku.

Saat ini, kimono tak hanya jadi pakaian tradisional 'Negeri Sakura'. Desain kimono bahkan semakin dieksplorasi sebagai bagian dari fesyen.

Selain perempuan, pria juga sah-sah saja memakai pakaian yang terinspirasi dari kimono. Berikut Merahputih.com sajikan tips pakai kimono pria untuk sehari-hari, seperti dilansir iStyle.


1. Patches Detail

Pakaian kimono dengan detail patches. (Foto: istyle.id)
Pakaian kimono dengan detail patches. (Foto: istyle.id)

Model luaran bergaya kimono tentunya akan makin menarik dengan tambahan detail patches yang memberi nuansa modern. Pakai layaknya vest keren yang bisa dipadukan dengan outfit kasual seperti t-shirt polos dan celana chino.

Pilih kimono dengan warna netral seperti hitam atau biru tua agar tampilan tetap minimalis dalam gaya yang unik.

2. Print Detail

Pakaian kimono. (Foto: istyle.id)
Pakaian kimono. (Foto: istyle.id)

Gaya monokrom memang selalu bisa diandalkan, termasuk lewat outer kimono. Hadirkan nuansa monokrom lewat detail motif berbatik bergaya modern.

Luaran tersebut bisa meningkatkan gaya kasual bahkan gaya kerja. Kimono bermotif ini terlihat cocok dipadukan dengan sneakers putih yang selalu serbaguna. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Urutan Perawatan Wajah Malam Hari, Jangan Sampai Tertukar


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH