Langkah Aman dan Menyenangkan One Day Trip di Era New Normal Ada beberapa tips yang perlu dilakukan agar one day trip mu berjalan dengan lancar dan menyenangkan (Foto: pixabay/free-photos)

LIBURAN macam apa sih paling efektif dilakukan di masa New Normal? Kuncinya: efisiensi waktu, hindari kerumunan, dan patuhi protokol kesehatan.

Bila kepatuhan tidak dijalankan, jangan harap perjalanan liburan akan lancar. Kini, pihak penyelenggara wisata sangat peduli terhadap komitmen memutus rantai pencemaran COVID-19. Mereka enggan lengah, sebab pandemi bukan lelucon.

Bila dalam waktu dekat akan berlibur, jangan berpikir kamu harus mengambil cuti beberapa hari atau menunggu libur panjang, karena kamu bisa memilih one day trip atau liburan seharian penuh. Istilahnya, liburan singkat.

Baca Juga:

Menelusuri Keindahan Pulau Pari Bersama Travel Trip

One Day Trip jadi solusi bagi kamu super sibuk, tapi ingin berwisata sekadar melepas penat rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Lagi pula, liburan panjang juga tidak memungkinkan di tengah pandemi. Status PSBB tiap kita akan berubah-ubah sesuai kondisi kurva COVID-19.

Enggak mau kan tiba-tiba rencana liburan seminggu di satu kota, mendadak jadi nambah sebulan karena diberlakukan PSBB secara ketat.

Namun, agar liburan One Day Trip kamu menyenangkan, ada beberapa tips perlu kamu lakukan.

Ryan Adinoer Pratama selaku Owner penyedia layanan wisata Travel Trip, memberikan beberapa tips menarik untuk kamu yang ingin menghabiskan One Day Trip menyenangkan.

Menurut Ryan hal pertama perlu dilakukan memilih tempat wisata ingin kamu tuju. Ryan menganjurkan wisata pantai tepat karena dalam waktu seharian di pantai kamu bisa melakukan berbagai hal menarik, seperti main air, berenang, bermain banana boat, serta snorkeling.

Pantai merupakan pilihan wisata yang tepat untuk one day trip (Foto: pixabay/12019)

Tips kedua, pemilihan tanggal paling pas. One Day Trip sebaiknya jangan dilakukan di akhir atau di awal bulan. Pilihlah hari biasa atau pertengahan bulan, karena tempat wisata tak terlalu ramai dan kamu bisa bebas mengeksplorasi tempat wisata dengan santai. Terlebih untuk berfoto, kamu tak lantas terganggu dengan ramainya pengunjung lain, dan bisa menjaga jarak atau social distancing.

Baca juga:

Jelajah Lereng Merapi dengan Jeep Bersama Travel Trip

Tips Ketiga, bawa pakaian atau barang seperlunya saja disesuaikan dengan tempat wisata. Misalnya kamu memilih ke pantai, kamu cukup bawa 1 baju salin dan 1 celana salin, jangan berlebihan karena akan membuatmu terbebani banyaknya barang bawaan.

Tips Keempat, menyesuaikan pakaian dengan tempat wisata. Bila ke pantai, kamu bisa mengenakan kostum semisal pria memakai celana pendek plus kemeja/kaos bertema pantai dan kaca mata hitam. Sementara untuk perempuan bisa menggunakan kacamata hitam dan topi bundar.

Pilihlah kostum yang sesuai dengan tempat wisata agar kamu bisa mengabadikan foto terbaik dan instagaramble (Foto: pixabay/stocksnap)


Tips kelima membawa peralatan kesehatan. Poin satu ini menurut Ryan merupakan hal sangat penting, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Untuk berwisata One Day Trip di era New Normal ini, kamu wajib membawa peralatan kesehatan, seperti obat-obatan, wajib pakai masker, serta membawa hand sanitizer, agar para wisatan bisa berlibur dengan aman, nyaman dan menyenangkan" jelas Ryan kepada merahputih.com.

Lalu untuk tips terakhir, sebaiknya membawa peralatan dokumentasi. Bila kostum kamu sudah siap, dan tempat wisata mendukung, kamu wajib menyiapkan alat dokumentasi seperti smartphone atau kamera profesional.

Jangan lupa juga membawa powerbank atau baterai kamera cadangan, karena untuk mencari tempat charger di lokasi wisata sepertinya kurang praktis dan berisiko.

Nah itu dia gengs beberapa tips untuk kamu yang ingin berwisata seharian dengan aman, nyaman, dan tentunya menyenangkan.

Terkesan simple sih, tapi bayangkan satu hal kecil enggak dibawa semisal charger ponsel atau kamera, pasti kamu kewalahan dan liburan jadi uring-uringan.

Langkah demi langkah memang harus dilakukan agar semua hal prima. Semoga bermanfaat yah. (Ryn)

Baca juga:

Dekat dengan Hewan di Farm House Lembang Bersama Travel Trip

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH