Tips Mudik Praktis bagi Hijab Traveler Agar praktis, bawa busana multifungsi dengan warna netral saat mudik. (Foto: Pixabay)

Mudik dengan seabrek bawaan? Sudah tidak zaman. Sekarang eranya serbapraktis. Jadi, bawalah barang seperlunya. Bagi Anda hijab traveler yang akan mudik Lebaran, berikut tips mudik praktis agar tetap terlihat gaya selama di kampung halaman.

1. Busana multifungsi

Yup, bawa busana multifungsi agar praktis. Bagi hijabers, barang bawaan mungkin tidak bisa seringkas dahulu. Pasalnya, Anda harus membawa tambahan kerudung, ciput, inner ninja hingga baju-baju panjang. Agar barang bawaan tidak terlalu banyak, bawa saja busana yang bisa dipakai secara multifungsi. Contohnya ialah kardigan. Busana yang satu ini tak hanya dapat menjadi penutup dress tanpa lengan, tapi juga dapat melindungi tubuh dari dinginnya temperatur udara di dalam pesawat. Pilih kardigan yang bahannya tidak mudah kusut agar Anda tidak perlu menyetrikanya lagi.

2. Busana berwarna netral

Tips mudik praktis lainnya ialah pilih kerudung warna netral agar dapat dipadukan dengan semua busana. Warna-warna netral yang bisa dipilih ialah hitam, cokelat, abu-abu dan putih.

3. Jaga stamina

Stamina harus dijaga selama Anda mudik. Minum air putih minimal 2 liter per hari. Anda juga bisa mencampurkan madu ke dalam air putih sebagai penjaga stamina. Jika ada buah, konsumsi buah juga dapat membantu Anda menjaga stamina.

Dengan tiga tips tersebut, hijab traveler kini bisa mudik tanpa ribet membawa seabrek barang bawaan.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH