Tips Mudik Aman dan Menyenangkan Ala Melody Eks JKT48 Melody Eks JKT48 bagikan tips mudik yang aman dan menyenangkan (Foto: instagram @melodylaksani92)

HARI Raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat dinantikan oleh Umat Muslim di seluruh dunia, termasuk eks personel JKT48 Melody Laksani. Hal itu karena adanya kerinduan untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Bahkan dari jauh-jauh hari, Melody sudah menyiapkan to-do-list mudik Lebaran, agar momen hari raya menjadi sangat meriah dan menyenangkan.

Baca Juga:

Ngabuburit Bakar Lemak ala Melody Eks JKT48

"Salah satunya maksimalkan quality time sama keluarga di rumah sambil pesan kuliner khas Palembang favorit aku," ujar Melody seperti yang dikutip dari laman Antara.

Selain itu, Melody juga memberikan tips-tips mudik Lebaran pertama di tengah pandemi, agar tetap aman dan nyaman. Pertama yaitu cari informasi dan lakukan perencanaan yang matang.

Melody menyarankan untuk mencari informasi sebanyak mungkin soal info mudik (Foto: pixabay/tallakhalii007)

Melody menyarankan, agar kamu tidak gengsi dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya, tentang regulasi perjalanan mudik. Karena, ada sejumlah regulasi Pemerintah soal perjalanan mudik yang harus dipatuhi. Seperti halnya vaksinasi boster atau test Antigen/PCR yang menunjukan hasil negatif, bagi masyarakat yang belum melakukan booster.

Kemudian, Melody pun mengimbau bahwa masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dimanapun mereka berada. Hal itu karena saat ini pandemi masih berlangsung di Indonesia.

Selain itu, untuk kamu yang menempuh perjalanan darat dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kedaraanmu dalam kondisi baik dan siap tempuh jarak jauh. Lalu, perhatikan juga rute lalu lintas yang akan kamu lalui.

Tips selanjutnya yaitu siapkan makanan ringan untuk buka puasa darurat di perjalanan. Biasanya perjalanan mudik ditempuh dalam waktu yang cukup lama. Tidak menutup kemungkinan kamu terjebak macet ketika menuju berbuka puasa, dan tidak ada penjual makanan atau rumah makan di sekitarmu. Karena itu, bagi kamu yang berpuasa, siapkan makanan ringan untuk camilan berbuka puasa darurat saat diperjalanan.

Jangan lupa untuk membawa buah tangan spesial bagi keluarga tercinta di kampung halaman (Foto: pixabay/bob_dmyt)

Tips ketiga yakni membawa buah tangan terbaik untuk keluarga. Mengirim hampers merupakan salah satu tradisi di Hari Raya Idul Fitri. Karena itu, belum lengkap rasanya apabila pulang kampung tanpa membawa buah tangan untuk keluarga tercinta.

Baca Juga:

Lima Tips Jitu Agar Tetap Terhidrasi Selama Puasa di Bulan Ramadan

Melody mengaku, bahwa dirinya dan suami tidak mau ketinggalan untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh anggota keluarga. Meski ditengah kesibukan pekerjaan, Melody punya trik agar lebih praktis, yakni melakukan pemesanan hampers melalui ShopeeFood.

"Kalau cari sendiri ke toko, rasanya aku enggak ada waktu lagi. Jadwal aku lagi padat-padatnya di bulan Ramadhan ini. Untungnya ShopeeFood selalu memudahkan aku. Bisa hemat waktu untuk pilih hampers terbaik buat keluarganya suami aku nanti," jelas Melody.

Tips yang keempat yaitu memaksimalkan quality time bersama keluarga. Setelah lama tidak bertemu, momen hari raya Lebaran dengan pulang ke kampung halaman, merupakan momen yang tepat untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga.

Menurutnya, aktivitas sederhana seperti menonton film, makan bersama, maupun ngemil sambil minum teh di malam hari, dapat menambah hangat suasana. Terlebih dengan adanya promo puncak Diskon Kuliner Ramadan Spesial THR, yang membuat waktu makan dengan keluarga di rumah semakin menyenangkan. (Ryn)

Baca Juga:

CEO Apple Hingga Bos Google Ucapkan Selamat Puasa di Bulan Ramadan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Spons Tidak Higienis untuk Cuci Piring Gudangnya Bakteri
Fun
Spons Tidak Higienis untuk Cuci Piring Gudangnya Bakteri

Sikat merupakan alat yang lebih higienis untuk mencuci piring.

Gurihnya Keju pada Macaroni Brulee, Satu Porsi Tak akan Cukup
Fun
Gurihnya Keju pada Macaroni Brulee, Satu Porsi Tak akan Cukup

Kelezatan Macaroni brulee bikin pengin nambah terus.

'Love (Sweet Love)', Kisah  Self-Love dari Little Mix
ShowBiz
'Love (Sweet Love)', Kisah Self-Love dari Little Mix

Menandai single pertama Little Mix untuk album bertajuk Between Us.

Cara Mengatasi Demam Panggung saat Ingin Bernyanyi
Fun
Cara Mengatasi Demam Panggung saat Ingin Bernyanyi

Demam panggung bahkan bisa bikin sakit perut.

4 Cara Mudah Mendapatkan Bibir Merah nan Sehat
Hiburan & Gaya Hidup
4 Cara Mudah Mendapatkan Bibir Merah nan Sehat

Kamu bisa melakukan beberapa perawatan rumahan.

Elon Musk Ultimatum Karyawannya Kembali WFO atau Berhenti Kerja
Hiburan & Gaya Hidup
Elon Musk Ultimatum Karyawannya Kembali WFO atau Berhenti Kerja

Musk lantas meminta seluruh karyawannya ngantor.

Aturan Perjalanan Longgar, Rute Penerbangan Panjang Baru Bermunculan
Travel
Aturan Perjalanan Longgar, Rute Penerbangan Panjang Baru Bermunculan

Saat ini, pemegang rekor penerbangan terlama yakni penerbangan langsung Singapore Airlines antara Bandara Changi dan JFK.

Tips Dekorasi Lucu untuk Kamar Si Kecil
Fun
Tips Dekorasi Lucu untuk Kamar Si Kecil

Kenangan masa kecil akan memberikan dampak berarti pada perkembangan anak.

Jangan Lakukan, Ide Melamar yang Buruk
Hiburan & Gaya Hidup
Jangan Lakukan, Ide Melamar yang Buruk

Kamu perlu tahu beberapa hal tabu saat kamu berniat melamar pasanganmu.

'Gran Turismo 7' Bakal Rilis 5 Maret 2022
Fun
'Gran Turismo 7' Bakal Rilis 5 Maret 2022

Gran Turismo 7 memiliki fitur next-gen dengan gameplay yang lebih intuitif.