Tips Move On Dengan Cepat untuk Kamu yang Ditinggal Nikah, Nomor 5 Sangat Ampuh! Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, lekas move on dan jalani kehidupan yang lebih baik (Foto: pixabay/pexels)

MENJALIN hubungan asmara atau pacaran bertahun-tahun tentu bukan hal yang mudah. Pasti banyak sekali lika-liku asmara yang telah kamu lewati berdua dengan si dia.

Apalagi jika intensitas pertemuan kalian sangat tinggi, pasti kenangan indah akan selalu melekat di hati.

Waktu pacaran yang cukup lama juga bukan jaminan berujung pada pernikahan. Tak sedikit orang yang ditinggal nikah oleh pasangan meski telah berpacaran dalam waktu yang lama.

Biasanya hal itu disebabkan karena beberapa faktor, seperti perjodohan orangtua, si dia tak sabar menunggu kamu, dan ada seseorang yang lebih daripada kamu.

Dalam hal ini bisa saja seseorang yang dipilihnya lebih serius dengan langsung melamarnya, lebih baik dari segi ekonomi, lebih dari segi pendidikan, ataupun faktor lainnya.

Pada saat kamu ditinggal nikah oleh orang yang kamu sayang, tentu akan terasa sangat menyakitkan. Apalagi kenangan manis yang telah terukir selama menjalin hubungan asmara dengannya.

Tapi, meskipun terasa berat dan sangat menyakitkan, jangan lantasn membuatmu merasa sedih, depresi apalagi mencoba untuk bunuh diri. Come on, kehidupanmu masih panjang, jangan biarkan hidupmu diselimuti dengan kesedihan.

Untuk kamu yang belum bisa move on saat di tinggal nikah, berikut ini tips ampuh untuk move on dengan cepat:

1. Mendekatkan Diri Kepada-Nya

Lebih giat beribadah agar hatimu lebih tenang (Foto: pixabay/mohamed_hassan)

Ketika kamu ditinggal menikah, langkah pertama yang kamu harus ambil ialah lebih mendekatkan diri kepada-Nya atau lebih giat beribadah. Karena disaat kamu ditinggal menikah oleh orang yang kamu sayang, tentu hati dan jiwa kamu terguncang. Dengan lebih rajin beribadah, tentunya hati kamu akan jauh lebih tenang untuk menghadapi kehidupan.

2. Buang dan Hapus Semua Tentang Dia

Bukalah lembaran baru dan hapus semua tentang dia (Foto: pixabay/qimono)

Jika si dia sudah menikah dengan sesesorang pilihannya. Hal yang harus kamu lakukan untuk bisa move on dengan cepat ialah membuang dan menghapus semua kenangan tentang dia. Seperti menyingkirkan barang-barang, foto-foto, dan memblokir akun media sosial si dia. Mungkin tak mudah menghapus kenangan, tapi setidaknya bisa membantu kamu untuk melupakan dirinya.

3. Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan Positif

Isi waktu luangmu dengan berbagai kegiatan positif (Foto: pixabay/startupstockphotos)

Jangan biarkan kesedihan berlarut-larut menyelimutimu. Sebaiknya isi waktu luang yang biasa kamu habiskan dengan si dia dengan kegiatan positif lainnya. Seperti halnya berolahraga, menekuni hobi kamu, membangun relasi dengan bergabung dengan berbagai komunitas, ataupun memulai bisnis dengan teman-teman. Dengan begitu waktu luang kamu tak terbuang dengan sia-sia.

4. Fokus Berkarier

Fokuslah berkarir dan buat si dia menyesal dengan melihat kesuksesanmu (Foto: pixabay/free-photos)

Daripada memikirkan si dia yang sudah menjadi milik 'sah' orang lain, lebih baik kamu berusaha memperbaiki diri sendiri dan lebih fokus berkarir. Kejarlah impian-impian kamu dengan lebih giat dalam belajar dan bekerja. Buatlah si dia menyesal karena tak memilihmu dengan melihat kamu sukses dalam berkarir.

5. Membuka Hati Untuk Seseorang yang Baru

Bukalah hatimu untuk seseorang yang baru agar tak berlarut dalam kesedihan (Foto: pixabay/adinavoicu)

Cara yang terakhir ialah Buka lah hati kamu untuk seseorang yang baru. Mungkin ini terbilang sulit, tapi percayalah cara ini sangat ampuh untuk kamu cepat move on dari si dia. Langkah yang bisa kamu gunakan ialah mencoba peka dengan orang-orang disekitarmu, siapa tau jodohmu ternyata sangat dekat. Atau kamu juga bisa menggunakan berbagai aplikasi chat maupun sosial media untuk mencari tambatan hati yang baru.

Baca juga: Sering Merasa tak Percaya Diri? Lakukan Tips Jitu Berikut Ini

Nah itu dia guys tips untuk move on dengan cepat untuk kamu yang ditinggal nikah. Tetap sehat dan tetap semangat guys, jangan biarkan kesedihan terus menyelimutimu, semoga bermanfaat!. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH