Tips Miliki Kulit Wajah Cantik Setelah Berolahraga

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 12 Maret 2017
Tips Miliki Kulit Wajah Cantik Setelah Berolahraga
Bunga Citra Lestari (Instagram/bclsinclair)

Weekend menjadi waktu yang sangat tepat untuk rehat dari banyaknya aktivitas yang rutin dilakukan setiap harinya. Salah satu hal positif dan sangat baik untuk kesehatan yang bisa Sahabat Merahputih lakukan ialah berolahraga.

Olahraga bisa menjadi salah satu aktivitas yang sangat baik untuk dilakukan saat libur. Setelah berolahraga tubuh akan terasa lebih bugar, pikiran juga jauh lebih fresh. Yang pasti semangat kalian pun akan kembali lagi dan siap untuk memulai aktivitas kembali di hari Senin.

Namun, beberapa orang di antara Sahabat Merahputih pasti sering merasakan wajah jadi terlihat lebih kusam dan tidak segar setelah berolahraga. Nah, kalian enggak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar wajah kalian tetap terlihat merona dan cantik setelah berolahraga

1. Gunakan Sunblock

Ketika berolahraga di luar ruangan, jangan lupa menggunakan tabir surya atau sunblock untuk melindungi kulit Anda dari UVA dan UVB agar kulit Anda tetap terlihat sehat dan tidak kusam. Bahkan jika Anda berolahraga di dalam ruangan Anda juga tetap perlu menggunakan tabir surya terutama jika berolahraga dekat jendela. Sebab, sinar UVA bisa menembus kaca dan mengakibatkan penuaan kulit.

2. Bersihkan Make Up

Bagi kalian para wanita yang rutin menggunakan make up setiap hari sangat wajib membersihkan make up kalian sebelum tidur. Karena make up yang tidak dibersihkan ketika tidur akan menimbulkan jerawat, iritasi kulit, kemerahan, dan komedo pada wajah. Membersihkan wajah sebelum tidur juga perlu dilakukan, agar saat berolahraga di pagi harinya, wajah sudah benar-benar bersih, sehingga minyak, debu dan kotoran yang menempel di wajah terangkat. Bersihkan wajah secara menyeluruh dengan air dan pembersih wajah. Gunakan pembersih yang lembut untuk membersihkan wajah sebelum berolahraga. Oleskan pelembab jika kulit kering atau dehidrasi.

3. Gunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah dan mandi pastikan untuk menggunakan pelembab sebelum berolahraga. Ingat bahwa produk untuk tubuh berbeda dengan produk untuk wajah. Jika terjadi iritasi atau kemerahan pada wajah oleskan serum yang bisa menenangkan wajah sebelum menggunakan pelembab. Jika Anda menggunakan produk untuk mengatasi jerawat atau bintik hitam, ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakannya. Ikuti dengan pelembab dan tabir surya, jika di luar ruangan masih panas karena sinar matahari.

4. Bersihkan Alat Olahraga

Peralatan olahraga merupakan tempat berkumpulnya debu, kuman, dan bakteri. Apalagi setelah digunakan untuk berolahraga. Karena itu, sebelum berolahraga lebih baik pastikan Anda membersihkan alat olahraga tersebut terlebih dahulu, agar debu yang menempel tidak berpindah ke kulit wajah. Sebab, jika debu menempel di wajah, maka wajah akan menjadi kotor, kusam bahkan bisa menimbulkan jerawat.

4. Mencuci Wajah Setelah Berolahraga

Sangat disarankan untuk mencuci muka sebelum dan sesudah berolahraga agar keringat, kotoran, dan debu yang menempel di wajah serta kulit saat berolahraga tidak tertinggal. Bersihkan wajah dengan pembersih muka yang lembut, air hangat, dan sabun karena jika hanya membersihkan wajah dengan tisu pembersih, kotoran pada wajah tidak akan efektif mengangkat semua kotoran yang menempel.

Nah jika kalian ingin memiliki wajah yang tetap sehat dan cantik, semoga beberapa tips di atas berguna untuk Sahabat Merahputih semua. Lihat tips kecantikan lainnya di sini: Tips Miliki Tubuh Langsing dan Cantik dalam Hitungan Hari.

#Perawatan Wajah #Olahraga #Jerawat #Keringat
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan