Tips Mengolah Daging Kambing Agar Cepat Empuk

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 21 Juni 2016
Tips Mengolah Daging Kambing Agar Cepat Empuk
Ilustrasi Masakan Daging Kambing (Pinterest)

MerahPutih Kuliner – Tak terasa saat ini kita sudah memasuki pertengahan Bulan Ramadan, tak lama lagi seluruh umat muslim merayakan hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Mengingat Hari Raya merupakan hari yang istimewa dimana seluruh keluarga dari berbagai daerah yang merantau pastinya akan berkumpul bersama, apakah Anda sudah tahu ingin menghidangkan makanan apa untuk orang-orang tercinta nantinya?

Makanan seperti opor dan semur daging pastinya sudah masuk dalam list menu lebaran Anda nanti. Tapi tahukah Anda bagaimana cara mengolah daging yang Anda masak agar tetap empuk, berikut ini ada beberapa tips agar olahan daging kambing yang Anda masak bisa empuk.

1. Bungkus dengan Daun Pepaya

Kandungan enzim papain pada daun pepaya memang dikenal sebagai bahan yang bisa digunakan untuk mengempukkan daging, termasuk daging kambing. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Bungkuslah daging yang sudah dipotong dengan daun pepaya kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah daging kambing dibungkus dalam daun pepaya selama 20 menit, daging kambing tak perlu dicuci dan bisa langsung diolah menjadi sate kambing.

2. Rendam Daging Kambing dalam Air Kelapa

Air kelapa ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk mengempukkan daging kambing. Merendam daging kambing dalam air kelapa juga akan memberikan manfaat lain, yakni mengurangi aroma khas pada daging kambing. 1 bahan baku dengan 2 manfaat penting.

3. Rendam dalam Parutan Buah Nanas

Bukan hanya daun pepaya yang mengandung enzim papain dan bisa mengempukkan daging kambing. Buah nanas juga mengandung enzim yang dikenal dengan nama bromelain yang juga bisa digunakan untuk mengempukkan daging kambing.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda tinggal merendam daging kambing pada parutan buah nanas. Namun jangan merendam daging dalam parutan buah nanas terlalu lama, karena tekstur daging kambing malah bisa terlalu empuk dan mudah hancur.

BACA JUGA:

  1. Opor Ayam Jamur Jogja, Sajian Berbeda di Hari Raya Nanti
  2. Bola Coklat Meises, Kue Lebaran Favorit Si Kecil
  3. Resep Rengginang Gurih Renyah Pas Buat Lebaran
  4. Resep Seblak Bandung Kuah Kuning Buatan Rumah
  5. Resep Ayam Goreng Kemangi untuk Buka Puasa
#Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan