Tips Mengaplikasikan Make-Up Secara Kilat Saat Lebaran Tampil cantik dalam sekejap saat lebaran (Sumber: The Secret Therapist)

KETIKA momen lebaran ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Mulai dari menyiapkan baju baru, memanaskan opor, sarapan, hingga shalat Ied. Padatnya aktivitas saat lebaran membuat waktu terasa singkat. Waktu yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan make-up pun lebih singkat dari biasanya. Bagi perempuan yang suka tampil full make-up, waktu yang terbatas bisa membuat setres. Jika kamu salah satunya, kamu tak perlu khawatir. Berikut langkah pengaplikasian make-up secara kilat saat lebaran:

1. Kembali ke Hal Basic

Basic
Pilih produk basic (Sumber: Beauty and Makeup)

Kamu tak harus selalu menggunakan full make-up, terutama di waktu-waktu padat seperti saat lebaran. Fokus pada item-item dasar membuatmu dapat keluar rumah hanya dalam hitungan menit. "Jangan selalu merasa bahwa kamu harus menerapkan semuanya sekaligus," tutur penata rias, Ashley Rebecca, Ia menjelaskan, setidaknya ada lima produk yang bisa diaplikasikan seperti pelembab berwarna, maskara, blush-on, concealer dan pewarna bibir. Hasil akhirnya yakni penampilan segar yang terlihat chic dan menyatu alami.

2. Percayakan BB Cream atau CC Cream

BB Cream
BB Cream (Sumber: L'Oreal Paris)

Dalam dunia kecantikan, BB cream dan CC cream dikenal sebagai produk kecantikan yang multitasking. Mereka tak hanya memberi perlindungan dan perawatan bagi kulit tetapi juga menjadi penyelamat waktumu.

3. Jangan Lupakan Bronzer

Bronzer
Aplikasikan bronzer (Sumber: Fashionisers)

Produk kecantikan lain yang bisa menyelamatkan waktu kita adalah bronzer. Fungsinya sebagai produk contouring dapat memberi dimensi pada wajah. Item kecantikan ini membuat penampilanmu tampak lengkap dan alami hanya dalam beberapa sapuan kuas.

4. Pensil Mata Penyelamat

Eyebrow
Pensil alis serba guna (Sumber: YouTube/Tina Yong)

Semua orang sepakat bahwa mata dan alis dapat menyedot waktu. Daripada waktumu terbuang sia-sia hanya untuk memilih-milih eyeliner dan eyebrow, carilah satu produk yang bisa digunakan untuk keduanya. "Carilah perias mata yang memiliki formula ganda yakni sebagai eyeliner dan eyebrow. Dengan demikian waktumu akan lebih singkat," jelas perias dunia Rachel Halsey.

5. Aplikasikan Tinted Balm

Tinted balm
Tinted balm (Sumber: Lipink)

Terkadang memilih lipstik dapat menjadi proses yang menghabiskan banyak waktu. Ketika sedang berkejar-kejaran dengan waktu, memilih lipstik bukan lagi menjadi hal yang penting. Alih-alih membuang banyak waktu untuk memilih warna lipstik, gunakan lip balm berwarna. Selalu bawa ia di kantung agar mudah untuk mengaplikasikannya kembali. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH