Tips Memilih Wifi yang Aman saat Traveling Ke Luar Negeri Jangan sembarangan memilih WiFi saat traveling ke luar negeri (Foto: pixabay/rawpixel)

SAAT ini internet telah menjadi salah satu kebutuhan manusia yang harus terpenuhi. Karena internet sangat dibutuhkan dalam mendukung mobilitas manusia dalam beraktivitas sehari-hari, tak terkecuali ketika berkunjung ke luar negeri.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan agar tetap mendapat koneksi internet saat berada di luar ngeri yaitu memanfaatkan jaringan wifi. Namun, kamu jangan asal gunakan WiFi yang ada diluar negeri, karena jika salah pilih WiFi akan ada risiko yang bisa merugikanmu.

Baca Juga:

Telinga Berdengung di Pesawat? Simak 4 Cara Mudah untuk Mengatasinya

Seperti halnya pada kasus jaringan WiFi yang digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab, untuk mencuri data dari perangkat yang kamu miliki. Karena itu, seperti yang dilansir dari laman airpaz, berikut ini ialah beberapa tips memilih WiFi ketika berada di luar Negeri yang bisa kamu pelajari.

1. Pilihlah Wifi dengan Kualitas Jaringan Terbaik

Perhatikan kualitas WiFi dari mulai kecepatan hingga jangkauannya (foto: pixabay/geralt)

Tips yang pertama untuk kamu yang ingin menggunakan WiFi saat traveling ke luar Negeri yaitu pastikan jaringan WiFi yang kamu gunakan memiliki kualitas terbaik. Dalam hal ini, kualitas bisa kamu ukur dari kecepatan jaringan serta luas jangkauan dari jaringan WiFi tersebut. Semakin baik kecepatannya, tentu akan semakin nyaman kamu menggunakannya.

2. Pilih Provider yang Menyediakan Layanan Technical Support

Pilih Provider yang menyediakan layanan technical support (Foto: pixabay/terimakasih0)

Selain kualitas dan jangkauan yang baik, tips yang kedua ialah memilih provider WiFi yang memiliki layanan technicial support. Karena layanan itu akan sangat berguna ketika kamu menggunakan WiFi nya, dalam hal ini untuk berjaga-jaga jika suatu masalah seperti koneksi melemah atau hal lainnya. Dengan adanya layanan tersebut, kamu bisa segera melaporkannya untuk mendapat support dari penyedia Wifi. Dengan begitu kamu bisa kembali melanjutkan aktivitas tanpa permasalahan WiFi.

3. Pilih Jaringan WiFi yang Menjamin Keamaan Pengguna

Keamanan data pengguna sangat penting (Foto: Pixabay/geralt)

Langkah yang ketiga ialah pilih jaringan yang bisa menjamin keamaan penggunanya. Karena ada beberapa kasus soal pelaku kejahatan, yang memanfaatkan WiFi untuk mencuri data dari pengguna jaringan WiFi itu. Karenyanya, sebelum memutuskan untuk menggunakan WiFi tersebut, pastikan dulu keamanannya.

Nah itu dia beberapa tips dalam meilih WiFi saat traveling ke luar negeri. Selain itu penting juga kebijakan dan kesadaranmu sebagai pengguna untuk diperhatikan. Gunakanlah jaringan Wifi untuk mengakses internet sesuai keperluan kamu.Jangan lupa pula untuk menghindari hal-hal yang yang bisa membuka celah bagi para peretas untuk melakukan kejahatan online lewat jaringan yang kamu gunakan. (Ryn)

Baca Juga:

Bagasi Hilang di Bandara? Jangan Panik, Ini Cara Mudah Mengurusnya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH