Pilih Pomade, Wax, atau Gel? Semuanya Untuk Gaya Pria Kekinian Pomade. (Foto: Pixabay/ Heinrichs-Ingo)

SEMAKIN banyak pria yang menggunakan wax atau gel untuk menata rambut sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Mulai dari pomade, clay, sampai gel, produk rambut hadir dengan banyak bentuk dan kegunaan.

Wax yang pada umumnya lebih matte dibanding gel yang lebih shiny. Sementara clay itu tahan lama dan kuat tapi susah untuk dicuci. Mungkin perlu keramas dua kali agar benar-benar bersih.

Hal yang bisa dilakukan adalah mencampur wax dan clay. Kedua produk ini dicampurkan di tangan langsung dengan proporsi yang sama. Hasilnya lebih menjawab kebutuhan, cukup kuat untuk membuat rambut terlihat keren lebih lama. Bagusnya, produk ini juga enggak meninggalkan sisa yang berlebihan.

Model pria. (Pixabay/ Free-Photos)
Pomade untuk menjaga kerapihan rambut. (Foto: Pixabay/ Free-Photos)

Menurut iStyle ada tip-tip tertentu menggunakan pomade, wax, atau gel;

Karakter Model Rambut

Kita harus tahu dulu karakteristik seperti apa yang diinginkan di rambut. Jika kamu ingin rambut yang tertata rapi sebaiknya menggunakan pomade. Tapi kalau lebih ingin yang kasual dan sedikit berantakan, wax bisa menjadi jawabannya. Sebelum membeli produk tata rambut pria ini, pastikan dulu karakteristiknya. Kan sayang kalau keluar uang ternyata enggak cocok.

Model pria. (Pixabay/ Free-Photos)
Sesuaikan model yang kamu inginkan. (Foto: Pixabay/ Free-Photos)

Kenali Produk

Bagi yang memiliki rambut dengan volume yang lebih tipis, hindari penggunaan produk yang memberikan efek shiny dan basah. Karena itu akan membuat rambut tambah lebih tipis dan lepek seperti habis kehujanan. Untuk rambut yang cukup panjang, pastikan menggunakan jumlah yang cukup dan enggak nanggung. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Gaya Sederhana yang Disukai Perempuan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH