Keuangan

Tips Memilih Kartu Kredit untuk Si Pencinta Otomotif

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 01 November 2022
Tips Memilih Kartu Kredit untuk Si Pencinta Otomotif
Pilih yang manfaatnya paling sesuai dengan kebutuhan. (Foto: Unsplash/Mark OFlynn)

TAK hanya praktis, menggunakan kartu kredit secara bijak juga dapat membawa berbagai kemudahan dan manfaat tambahan. Misalnya bagi kamu pencinta otomotif, khususnya mobil, kartu kredit bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembayaran yang dapat menunjang hobi.

Namun, kamu perlu memerhatikan berbagai hal sebelum memilih untuk menggunakan kartu kredit, terlebih untuk menunjang hobi otomotif kamu. Supaya tidak salah pilih, berikut adalah beberapa kiat yang bisa kamu aplikasikan seperti dilaporkan Antara, Selasa (1/11).

Baca juga:

Kemudahan Milenial dapatkan Kartu Kredit Dukung Cashless Society

1. Perhatikan Biaya Tambahan

Pilih kartu kredit tanpa iuran tahunan. (Foto: Unsplash/Artem Beliaikin)

Seiring dengan bertambahnya fasilitas yang diberikan, biasanya kartu kredit juga diiringi dengan beberapa biaya tambahan seperti biaya tahunan. Itu merupakan biaya yang lazim yang diberikan ke dalam tagihan pertama pemilik kartu kredit, dan akan dibebankan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Bagi penggemar mobil, bisa memilih kartu kredit dengan fasilitas bebas iuran tahunan pada tahun pertama serta bebas iuran tahunan di tahun-tahun berikutnya lewat program yang telah ditentukan. Jadi, kamu bisa memaksimalkan fungsi kartu kredit.

2. Cermati Program yang Ditawarkan

Kartu kredit punya berbagai program menarik yang harus kamu ketahui. (Foto: Unsplash/Rupixen.com)

Penawaran program dengan potongan harga atau diskon merupakan salah satu daya tarik utama dalam memilih kartu kredit. Khusus bagi kamu penggemar mobil, bisa memilih kartu kredit yang menyediakan manfaat, seperti cicilan nol persen untuk pembelian mobil dan potongan harga transaksi aksesoris mobil.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mempertimbangkan kartu kredit yang menawarkan layanan darurat gratis. Karena ada perlindungan yang siap siaga di setiap perjalanan, kamu bisa merasa tenang dan aman saat berkendara.

Baca juga:

5 Langkah Aman Menggunakan Kartu Kredit Saat Belanja Online

3. Pertimbangkan Fasilitas Tambahan

Fasilitas tambahan kartu kredit harus sesuai dengan kebutuhan mobilmu. (Foto: Unsplash/Clay Banks)

Tak hanya potongan harga, kartu kredit biasanya memberikan penawaran tambahan untuk berbagai manfaat. Contohnya kerja sama dengan berbagai fasilitas pendukung mobil, yakni bengkel, SPBU, toko aksesoris mobil, dan lainnya.

Manfaat tambahan itu juga bisa berupa potongan harga atau cashback saat digunakan untuk menyelesaikan transaksi. Kamu dapat memaksimalkan fungsinya untuk merawat, menjaga, bahkan mempercantik mobil kesayanganmu.

4. Cakupan Kartu Kredit dengan Berbagai Merchant

Ketahui merchant mitra bank penerbit kartu kredit. (Foto: Unsplash/Blake Wisz)

Faktor yang tak kalah penting saat kamu ingin memilih kartu kredit ialah jangkauan yang luas untuk menikmati manfaatnya secara maksimal. Kamu bisa memperhatikan bagaimana kerja sama bank penerbit dengan penjual atau merchant yang kamu butuhkan.

Semakin banyak jumlah cakupan merchant dari bank penerbit, semakin tinggi pula kesempatanmu untuk menikmati potongan harga atau penawaran spesial yang menunjang mobilitas dan keperluan mobilmu sehari-hari. (waf)

Baca juga:

Cara Ampuh Menutup Kartu Kredit, Begini Caranya!

#Kartu Kredit #Tips Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan