Pilihlah Destinasi Wisata Sesuai dengan Kebutuhan Diri Kamu Pilihan destinasi yang tepat bikin liburan bermanfaat. (Pixabay/jill111)

MELEPASKAN diri sejenak dari kesibukan kantor untuk melancong jauh mengusir suntuk tentulah satu hal yang sangat baik bagi tubuh. Selain menciptakan kebahagiaan, berwisata ternyata juga bisa membuat awet muda, lho!

Namun, sebelum terlalu jauh untuk berangkat liburan, ada baiknya memperhatikan jenis liburan yang dibutuhkan tubuh kamu sendiri. Penasaran?

Wisata Petualang

Dua orang wanita sedang berwisata petualang. (Pixabay/rawpixel)
Wisata petualangan cocok untuk melepas stres. (Pixabay/rawpixel)

Wisata petualang jadi salah satu destinasi liburan sesuai dengan kebutuhan. Seperti dilansir Go-Dok , beban pekerjaan yang terus meningkat, masalah pribadi, hingga percintaan adalah beberapa hal yang dapat membuat stres.

Agar tidak mengganggu kesehatan sebaiknya segeralah atur jadwal untuk pergi berlibur dengan memilih wisata yang memacu adrenalin, seperti mendaki gunung, berlayar, terjun payung, berselancar atau bermain arung jeram.

Kenapa? Hal ini dikarenakan adrenalin akan menstimulasi detak jantung, melegakan pernapasan, memperlancar sirkulasi darah ke otot dan oksigen ke paru-paru. Keren, kan?

Kredit : zaimul

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH