Tips Memilih Bahan Makanan Terbaik di Toko Swalayan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 25 Juli 2017
Tips Memilih Bahan Makanan Terbaik di Toko Swalayan
Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

KETIKA pergi ke toko swalayan untuk belanja kebutuhan dapur tentunya Anda sering mengambil apa yang menarik di hadapan Anda. Tapi, apakah itu sesuatu yang benar dilakukan? Karena Anda harus ingat jika penampilan yang cantik belum tentu bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Dikutip dari Bright Side, kali ini MerahPutih akan menunjukan beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam memilih makanan sehat dan enak disantap.

Daun Bawang

(Bright Side)

Lihatlah perbatasan antara bagian putih dan hijau dari daun bawang. Jika ada pembatas warna antara batang dan daun, maka produk yang Anda beli memiliki kualitas bagus. Namun, jika warnanya bertahap, daun bawang itu memiliki kualitas lebih rendah.

Paprika

(Bright Side)

Jika Anda membelah paprika, Anda akan meilihat jika sayuran ini memiliki ruas didalamnya. Nah, jika paprika hanya memiliki dua atau tiga bagian, maka paprika tersebut rasanya sedikit pahit dan memiliki biji sedikit. Sedangkan jika ada empat bagian, maka paprika itu akan sedikit manis.

Daging

(Bright Side)

Jika Anda ingin membeli daging, Anda harus lebih dulu memperhatikan warna dagingnya. Daging yang segar memiliki warga merah jambu, tidak merah muda ataupun cokelat. Selain itu, daging yang baik juga tidak mudah hancur dan lengket.

Madu

(Bright Side)

Madu dengan kualitas baik memiliki warna transparan dan seragam. Selain itu, madu yang rasanya sangat manis juga punya aroma yang sangat khas.

Ikan

(Bright Side)

Ikan yang segar memiliki mata yang cerah, dan cembung. Insang ikan juga harus berwarna merah terang atau merah muda. Selain itu saat Anda mengambil ikan, ekornya tidak kaku.

Sahabat MerahPutih, itulah sedikit tips yang bisa Anda praktikan saat berbelanja di toko swalayan. Semoga bermanfaat. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Intip Kebiasaan Baca 3 Orang Sukses ini, Jangan Mau Kalah Ya

#Kuliner #Makanan Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan