Tips Membuat Microsite di Bio Instagram

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 12 Juni 2022
Tips Membuat Microsite di Bio Instagram
Microsite dapat memperluas target pemasaran. (Foto: Unsplash/Solen Feyissa)

BUAT kamu pengguna Instagram sebagai platform untuk berbisnis, keberadaan microsite menjadi sangat penting untuk pengunjung lebih mudah masuk ke laman inti sekaligus memperluas pemasaran. Apalagi jika tautannya tertera di bio akun dan bisa dilihat serta diklik followers.

Microsite dapat memuat berbagai tautan ke dalam satu tautan saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot memasukkan setiap tautan nan ingin ditambahkan ke bio Instagram. Kamu cukup memasukkan satu microsite berisi berbagai tautan. Lalu, bagaimana cara membuat microsite untuk bio Instagram?

Baca juga:

Instagram Perbarui Sistem Keamanannya dan Uji Coba Fitur Bagikan Ulang

Tips Membuat Microsite di Bio Instagram
Tampilan laman s.id. (Foto: screenshot)


Mengutip laman ANTARA, Jumat (10/6), kamu bisa pergi ke laman s.id melalui device apa saja. Jika sudah memiliki akun, kamu langsung saja login. Jika belum, pada menu login klik register here untuk memulai membuat akun.

Isi nama, email, password, dan gender, lalu selesaikan captcha dan lakukan verifikasi biasanya dikirimkan ke alamat email kamu. Jika berhasil, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama s.id.

Baca juga:

Inilah Pengguna Pertama Instagram

Tips Membuat Microsite di Bio Instagram
Kamu bisa menambahkan berbagai macam tautan ke dalam satu tautan saja. (Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson)

Cara untuk memulai membuat microsite, kamu harus masuk ke akun, lalu dari menu di samping, klik microsite dan klik create new. Pilih tema terlebih dahulu, lalu isi nama dan URL paling cocok menggambarkan akun microsite-mu. Saat menambahkan tautan, klik add new component, lalu pilih jenis tautan ingin kamu tambahkan, seperti menambahkan judul, tautan situs, foto, video, atau tautan media sosialmu.

Pada menu microsite, di sebelah kanan, pilih klik share. Kini, kamu dapat membagikan microsite dengan beberapa cara, seperti copy link, QR code, atau share ke media sosial. Setelah itu, buka akun Instagram dan arahkan ke profil lalu klik edit profil. Tempel atau paste microsite s.id kamu di bagian website.

Tautan microsite pun telah dipasang pada bio Instagrammu. Artinya, pengunjung bisa melihat dan mengakses microsite-mu. Jika pengunjung mengklik tautan tersebut, ia akan langsung diarahkan ke halaman tautan nan telah kamu tambahkan di microsite.

Dengan microsite dari s.id, kamu bisa menambahkan berbagai macam tautan ke dalam satu tautan saja, sehingga pengunjung akan lebih mudah mencari atau menghubungi akunmu. (and)

Baca juga:

Restrict, Fitur Anti-Bullying Terbaru Instagram

#Instagram #Teknologi #Media Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan