Tips Membeli Mobil saat Momen PPnBM

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 24 Maret 2021
Tips Membeli Mobil saat Momen PPnBM
Tips memilih kendaraan. (Foto: Pixabay/AutoPhotography)

GUNA meningkatkan daya beli masyarakat di sektor otomotif, pemerintah memberikan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil dengan kapasitas 1.500 cc hingga 2.500 cc. Nantinya aturan ini akan diterapkan mulai bulan April 2021.

Dilansir dari Antara, Rabu (24/3) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membagikan tips bagi yang ingin membeli kendaraan terbaru di masa PPnBM. Karena menurut Asst to Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, Sukma Dewi ada beberapa hal penting yang wajib dipertimbangkan.

Baca juga:

William 'Captain Kirk' Shatner Dibuat versi AInya

"Saat ini, dengan adanya pemotongan PPnBM serta program promosi Suzuki berupa gratis angsuran 3x serta gratis asuransi banjir, menjadi waktu yang terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan keuntungan maksimal saat membeli mobil," kata Sukma Dewi dalam keterangan resminya kepada Antara.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Beli sesuai kebutuhan. (Foto: Pixabay/Cicero7)
Beli sesuai kebutuhan. (Foto: Pixabay/Cicero7)

Meski harganya menjadi lebih murah, bukan berarti kamu boleh asal memilih kendaraan. Penting untuk mengetahui dan menyesuaikan kegunaan kendaraan agar mobil yang dibeli nanti bisa mendukung kebutuhan. Misal jika keseharian membutuhkan kendaraan besar, atau kendaraan yang mampu menampung orang banyak bisa memilih kendaraan SUV.

2. Sesuaikan budget

Sesuaikan budget. (Foto: Pixabay/AutoPhotography)
Sesuaikan budget. (Foto: Pixabay/AutoPhotography)

Pertimbangkan juga anggaran yang dimiliki agak tak menjadi beban di kemudian hari. Pilih mobil yang harganya sesuai anggaran yang telah disiapkan. Dengan begitu perencanaan keuangan keluarga kamu tetap terjaga.

Baca juga:

Lego Rilis Model Pesawat Angkasa Luar NASA Super Detail

3. Perhatikan informasi pendukung dan lokasi diler resmi terdekat

Perhatikan informasi pendukung. (Foto: Pixabay/_const)
Perhatikan informasi pendukung. (Foto: Pixabay/_const)

Ketika memilih kendaraan, perhatikan program promosi, test drive, harga jual kembali dan layanan purna jual seperti servis, penggantian dan pembelian suku cadang hingga perawatan. Perhatikan juga diler dan bengkel resmi agar lebih mudah mendapatkan pelayanan.

4. Perhatikan momen saat membeli

Perhatikan momen. (Foto: Pixabay/keresi72)
Perhatikan momen. (Foto: Pixabay/keresi72)

Terakhir perhatikan momentum agar bisa mendapatkan keuntungan seperti awal tahun, akhir tahun atau momen besar lain yang menawarkan banyak promosi. Saar ini program PPnBM 0 persen dari pemerintah adalah momentum yang tepat karena harga kendaraan mengalami penurunan. (Yni)

Baca juga:

Lego Braille Bricks Membantu Anak Tunet Belajar Membaca

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan