Kuliner

Tips Memasak Ikan Salmon yang Baik dan Benar

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 27 Juli 2018
Tips Memasak Ikan Salmon yang Baik dan Benar
Ikan Salmon memiliki Omega 3 yang sangat baik. (Foto: Pixabay/cattalin)

UNTUK kamu yang sangat gemar mengonsumsi ikan atau tengah menerapkan pola makan sehat. Ikan salmon menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Hanya saja, lantaran harganya yang cukup mahal, hanya segelintir orang yang sering mengonsumsinya. Terlebih juga banyak yang tak tahu bagaimana mememasak iklan salmon yang baik dan benar .

Seperti yang dilansir dari real simple, Kendati Ikan salmon memiliki cita rasa yang lezat dan sangat sehat, banyak orang yang tak menyukai ikan salmon.

Ikan salmon sangat baik dikonsumsi. (Foto: Pixabay/meditations)

Nah, untuk membuat cita rasa salmon terasa nikamat dan nyaman di lidah orang. Kamu harus mematuhi beberapa aturan memasak salmon. Yang pertama yaitu, belilah salmon beku.

Ada anggapan bila makanan beku merupakan makanan yang tak sehat dan gizi pada makanan itu akan berkurang. Tapi pada ikan salmon justru sebaliknya, proses pembekuan akan membuat ikan salmon tetap segar.

Karena bila tak dibekukan, ikan salmon justru akan berbau dan membuat rasanya lebih kuat. Jadi sebaiknya kamu langsung membekukan di dalam freezer.

Berilah rempah-rempah agar terasa lebih sedap. (Foto: Pixabay/picjumbo_com)

Jangan memasak salmon tanpa bumbu. Sebaiknya menambah beberapa rempah seperti bawang. Bisa juga ditambahkan cuka yang menghasilkan cita rasa nikmat jika salmon dipanggang atau dikukus. Nah untuk lebih nikmatnya kamu dapat memberikan saus salad atau bisa juga dikombinasikan dengan roti.

Nah, sayang sekali jika banyak orang yang tak mengonsumsi ikan yang satu ini lantaran tak tahu cara mengolah dengan tepat. Padahal kandungan lemak serta omega 3 pada ikan salmon sangat tinggi serta sangat penting dalam menutrisi tubuh. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Beberapa Makanan Ini Dapat Tingkatkan Libido, Berani Coba?

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan