Tips Melakukan Perjalanan dengan Kereta Bersama Si Kecil Ilustrasi. Kereta api melintasi daerah persawahan. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

Berpergian menggunakan kereta api memiliki sensasi tersendiri, apalagi kalau kamu melakukan perjalanan bersama sang buah hati. Selain memperkenalkan berbagai moda transportasi, berpergian menggunakan kereta mampu membangun hubungan emosional dengan si buah hati dibandingkan menggunakan pesawat.

Tapi, melakukan perjalanan dengan anak bukanlah perkara mudah. Waktu yang cukup lama dibandingkan menggunakan pesawat mengharuskanmu memutar otak agar perjalanan menyenangkan. Nah, berikut ini beberapa tips untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta bersama sang buah hati.

1. Siapkan semua perkengkapan

Bawa perlengkapan yang cukup (Sumber: Pixabay/Victoria_Borodinova)
Bawa perlengkapan yang cukup (Sumber: Pixabay/Victoria_Borodinova)

Perjalanan menggunakan kereta tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu tentunya kamu membutuhkan persiapan yang lebih. Misalnya pakaian ganti untuk anak. Kamu juga bisa membawa bantal traveling jika harus bermalam di kereta.

2. Bawa tisu basah

Tisu basah harus dipersiapkan (Sumber: Medicareplus International)
Tisu basah harus dipersiapkan (Sumber: Medicareplus International)

Saat ini di pasaran ada banyak sekali produk yang menjual tisu basah. Kamu bisa pilih yang paling disuka dan taruh di dalam tas. Tisu basah memiliki banyak kegunaan saat melakukan perjalanan menggunakan kereta. Misalnya melap tangan yang kotor setelah makan, atau membuat kamu atau sang buah hati tampak segar kembali.

3. Pakai pakaian yang simple

Pilih pakaian yang simpel (Sumber: Pixabay/Victoria_Borodinova)
Pilih pakaian yang simpel (Sumber: Pixabay/Victoria_Borodinova)

kamu harus ingat kalau kamu akan melakukan perjalanan panjang. Oleh karena itu alangkah bijaknya kalau kamu dan si buah hati mengenakan pakaian yang simple. Pilih pakaian yang membuatmu mudah bergerak dan tidak gerah. Selain itu, jangan lupa membawa kaus kaki, karena biasanya AC di kereta cukup dingin.

4. Pilih kursi dekat jendela

Pilih kursi dekat jendela (Sumber: Pixabay/ThePixelman)
Pilih kursi dekat jendela (Sumber: Pixabay/ThePixelman)

Hal yang paling seru saat melakukan perjalanan menggunakan kereta adalah memandangi pemandangan di luar jendela. Hal itu juga bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi sang buah hati. Ajak bicara dengan si kecil saat melihat sesuatu yang menarik untuk dibahas.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH