Tips Megawati Coblos Capres: Jangan Lihat Orang! Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: MP/Win)

MerahPutih.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan tips untuk memilih pemimpin terbaik dengan melihat pengalaman kerja, bukan siapa orangnya.

"Artinya, jangan melihat orang, tetapi melihat juga cara kerja dan pengalaman kerjanya. Nah, sehingga dengan demikian pendidikan politik bagi rakyat itu akan terus-menerus bisa berjalan," kata Megawati, di Jakarta, Rabu (17/4).

Megawati kembali meminta pemilu disambut dengan gembira. Jika kalah, pesan dia, tidak perlu ada keributan dan bisa legawa menerima kemenangan pihak lain.

"Kita ini warga negara sama-sama loh, bukan warga negara asing. Itu yang saya ingin katakan. Dan semoga nanti kalau hasilnya apa pun, ya kita riang gembira saja. Saya kan juga pernah ikut pemilihan presiden. Waktu kalah ya saya ndak ribut, ya sudah ketawa saja, 'ayo kita makan-makan'. Itu pilihan rakyat," tutur Presiden RI ke-5 itu.

surat suara pilpres
Surat Suara Pilpres 2019. Foto: Ist/Net

Menurut Megawati, warga negara memiliki hak dan kewajiban dalam kedaulatan. Karena itu, dia meminta pemilihan umum disambut dengan riang gembira.

"Hak kita ya sekarang ini. Kalau diminta oleh negara untuk melakukan pesta demokrasi yang disebut pemilihan umum, warga negara itu harus menyambutnya dengan riang gembira. Sehingga saya merasa bersyukur insyaallah semuanya akan berjalan dengan baik," tutup satu-satunya mantan Presiden perempuan itu. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH