Relasi

Tips Liburan Seru untuk Mahasiswa

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 05 November 2018
Tips Liburan Seru untuk Mahasiswa
Berlibur seru untuk kantong mahasiswa? Bisa asalkan tahu tipsnya (Foto: Pixabay/nastya_gepp)

KESIBUKAN kuliah dan berbagaikegiatan di kampus terkadang membuat mahasiswa merasa jenuh. Apalagi jika kondisi tengah banyak-banyaknya tugas kuliah dan menjelang ujian akhir semester, tentu otak dan fisik bekerja lebih keras.

Setelah selesai mengerjakan tugas-tugas dan ujian, berlibur merupakan pilihan yang tepat untuk merefreshing otak dan fisik kamu agar nantinya lebih bersemangat menjalani aktivitasmu sebagai seorang mahasiwa.

Ada tips seru yang bisa kamu pakai untuk dapat berlibur sendirian atau bareng teman lainnya.

Nah berikut ini adalah beberapa tips liburan seru dan murah untuk kantong mahasiswa.

1. Cari Tahu Promo

Cari tahu promo sebelum liburan (foto: Pixabay/nastya_gepp)

Sebelum liburan, sebaiknya kamu mencari tahu dahulu berbagai promo menarik. Seperti penginapan, tiket pesawat, transportasi, serta tiket masuk tempat liburan tersebut. Karena biasanya promo hanya ada pada momen-momen tertentu saja. Jadi jangan malas-malas untuk searching yah!

2. Persiapkan Dana

Persiapkanlah dana sesuai kebutuhan (foto: Pixabay/pasja1000)

Setelah mendapatkan tempat liburan dengan berbagai promo yang menarik, langkah kedua yaitu kamu harus mempersiapkan dananya. Kalau bisa dari jauh-jauh hari. Selain itu sebaiknya tambahkan biaya tak terduga, karena bisa saja ditempat liburan ada barang-barang yang lucu atau oleh-oleh menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Liburan Bersama Teman-Teman

Liburan dengan teman-teman kampus akan lebih seru (Foto: Pixabay/univfajar)

Liburan sendiri mungkin sedikit terasa garing yah guys. Mungkin lebih seru jika liburan bersama teman-teman atau sahabat kamu di kampus. Selain lebih ramai, kamu juga bisa menghemat biaya liburan loh!

4. Gunakan Kartu Mahasiswa

Gunakan kartu mahasiswa untuk mendapat promo harga (foto: Pixabay/terovesalainen)

Beberapa tempat wisata biasanya mempunyai harga khusus untuk para pelajar dan mahasiswa. Dengan syarat menunjukan identitas resmi yaitu KTP dan kartu mahasiswa. Jadi, sebaiknya kamu bawa KTM saat liburan yah guys, lumayan kan kalau bisa dapet diskon hehehe.

5. Hindari tanggal dan hari libur

Hindari weekend, tanggal merah dan libur sekolah, agar bisa menghemat biaya (Foto: Pixabay/rawpixel)

Sebaiknya hindari akhir pekan, tanggal merah, dan liburan sekolah. Karena biasanya di waktu-waktu tersebut biaya masuk tempat wisata, transportasi, makanan dan minuman bisa naik drastis. Terlebih lagi kamu bisa merasakan suasana yang lebih kondusif dan bisa mengabadikan foto dengan cantik tanpa harus terganggu keramaian. Tapi, bukan berarti kamu menggaggu waktu kuliahmu. Waktu yang tepat ialah disaat liburan semester setelah UAS yah guys hehehe.

Nah itu dia beberapa tips berlibur seru untuk kantong mahasiswa, selamat mencoba!. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Turunkan Berat Badan 15 kg dengan Satu Sendok Rempah-Rempah Alami Ini

#Tips Liburan #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan