Tips Langgeng Pacaran Meski Si Doi Super Cuek Punya pasangan yang cuek memang melelahkan. (Foto: Pexels/Pixabay)

SETIAP orang tentu menginginkan pasangan yang romantis dan penuh perhatian. Namun, bagaimana jika pasanganmu bukan tipe orang yang seperti itu? Ia justru memiliki sifat yang cuek namun bukan berarti tak menyanyangi atau mencintaimu. Di satu sisi, kamu akan merasa jenuh dan mulai terlintas dalam pikiran untuk mengakhiri hubungan. Terkadang kamu iri dengan temanmu yang selalu diperhatikan oleh pasangan mereka.

Menghadapi pasangan seperti ini ternyata ada trik tersendiri untuk tetap langgeng. Daripada bingung dan lelah dengan sikapnya, simak lima tips yang dilansir dari berbagai sumber agar hubungan percintaan tetap langgeng. Meski kamu punya pasangan yang super cuek sekalipun.

Baca juga:

3 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan saat Kencan Pertama

1. Jangan takut mengungkapkan sesuatu

Tetap Langgeng Pacaran Meski Si Dia Super Cuek
Ungkapkan sesuatu langsung to the point. (Foto: Pexels/Trinity Kubassek)

Apakah kamu tipe orang yang selalu memberikan kode atau menyatakan sesuatu secara bertele-tele kepada pasangan? Mungkin cara ini bisa kamu ubah.

Orang yang cuek biasanya tidak peka dengan lingkungan sekitar, sebab mereka sudah terbiasa dengan lingkungannya dan merasa semua baik-baik saja. Kamu cukup menjadi orang yang terbuka dengan pasanganmu dan jangan takut menyampaikan sesuatu kepadanya.

Misalnya jika kamu merasa kangen atau tidak nyaman dengan sikapnya, kamu cukup mengatakan itu secara jujur. Siapatahu ia justru akan memberikan perhatian lebih dan merasakan adanya kehadiranmu.

2. Turuti setiap ajakannya

Tetap Langgeng Pacaran Meski Si Dia Super Cuek
Tidak ada salahnya menuruti ajakannya selagi itu hal positif. (Foto: Pexels/Asad Photo Maldives)

Tidak ada salahnya untuk menuruti setiap ajakan yang pasanganmu tawarkan. Walaupun mereka cuek, setidaknya ada perhatian yang akan diberikan seperti mengajakmu untuk lari pagi, bermain PS, pergi ke bioskop, atau bahkan makan di pinggir jalan.

Memang, aktivitas ini tidak semewah pasangan teman-temanmu yang selalu pergi dan menghabiskan biaya yang mahal. Kamu harus selalu merasa bersyukur dan bahagia karena sudah menghabiskan waktu bersama pasangan dengan hal-hal sederhana. Jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih atas perhatian yang pernah ia berikan.

Baca juga:

5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda

3. Sibukkan diri dengan aktivitas lain

Tetap Langgeng Pacaran Meski Si Dia Super Cuek
Luangkan waktumu dengan hangout bersama teman-teman. (Foto: Pexels/Helena Lopes)

Kamu sudah melakukan yang terbaik yang kamu bisa dan memberikan perhatian kepada pasanganmu. Namun, semakin kesini belum tampak adanya perubahan. Pada akhirnya akan timbul rasa lelah, kesal, dan bingung apa lagi yang harus dilakukan.

Tidak perlu khawatir, kamu mungkin perlu berhenti sejenak dengan cara melakukan kegiatan yang kamu sukai. Seperti pergi menonton bioskop, travelling bersama teman-teman, nongkrong, pergi ke pantai, berbelanja, dan aktivitas lainnya.

Dengan begitu, kamu akan merasa sedikit lega dan lebih rileks. Bukan hanya pasangan, kamu juga harus memperhatikan dirimu sendiri.

4. Gunakan logika, bukan perasaan

Tetap Langgeng Pacaran Meski Si Dia Super Cuek
Gunakan logika, bukan perasaan. (Foto: Pexels/bruce mars)

Jika kamu menghadapi pasangan yang memiliki sifat cuek dengan perasaan, kamu akan banyak makan hati daripada bahagia. Kebanyakan orang memilih untuk mengakhiri hubungannya dibanding harus bertahan dengan si pacar yang minim perhatian.

Kalau kamu sudah dewasa, seharusnya sudah bisa lebih mengerti sifat asli pacar. Mungkin sifat cueknya ini memang sudah dari dulu. Kamu hanya perlu mengerti dan jangan terlalu dibawa perasaan.

5. Berpikir positif

Tetap Langgeng Pacaran Meski Si Dia Super Cuek
Tetap bersyukur atas kesempatan dan waktu yang kalian habiskan berdua. (Foto: Pexels/Caleb Oquendo)

Tetaplah berprasangka baik meskipun sifatnya yang cuek dan kurang perhatian. Memang berat mempunyai pasangan dengan sifat seperti ini. Kamu bisa amibil sisi positif dari pengalamanmu ini, yakni akan lebih terbiasa dengan orang-orang yang cuek.

Ingat, sifat cueknya bukan berarti dia tidak peduli denganmu. Mungkin mereka punya cara lain untuk menyampaikan perhatian dan kasih sayang kepadamu. Kamu hanya perlu bersyukur atas waktu dan kesempatan yang kalian habiskan berdua. (And)

Baca juga:

Jika Mantanmu Memberikan Tanda-Tanda Ini, Beri Kesempatan Kedua


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH