Tips Kece Nge'cop' Sneakers Legit di Jakarta Sneaker Day Rayi Ran dan Ipamevil (merahputih.com)

Penyuka sneakers setiap tahun semakin bertambah. Culture Sneakers sedang hype-hypenya seiring dengan melesatnya street wear di Indonesia.

Bagi kids jaman now, memadupadankan outfitnya dengan sneakers, baik acara santai maupun formal telah jadi trend.

Mereka, terutama laki-laki tampak kece menggunakan kemeja entah lengan pendek maupun panjang bercelana pantalon dengan sneakers. Sementara perempuan, mereka tak segan-segan memadupadankan dress atau rok dengan sneakers kesayangan.

Semakin diincar banyak kalangan, biasanya celah penipuan atau barang palsu alias KW justru menjaur. Sneakers KW pun mudah ditemukan di berbagai online shop. Kalin tentu enggak mau ketipu kan.

DJ Riri, Adutya, dan Yacko brand ambassador JSD 2018

Di acara Jakarta Sneaker Day (JSD), selain ajang bertemu para Sneaker Head, juga jadi sarana bagi semua penggila sneaker mengambil ilmu untuk memilih sneaker "legit" alias asli dan bagus.

Berikut tips mencari sneakers berkualitas a-la Sneaker Head kawakan Ipamevil dan Rayi RAN di acara JSD hari kedua (2/3):

1. Jangan Maksa Biar Terlihat Hype

Saat ini, begitu mudahnya menemukan sneakers legit merek Nike, Adidas, Vans, dan Converse dengan harga miring di online shop. Bahkan seller lokal pun mampu mendatangkan sepatu-sepatu bercap rare item alias langka.

Tergiur dengan harga miring, pembeli lantas membeli produk tersebut tak peduli asli atau KW. Meski serupa, kualitas produk asli dan KW jauh berbeda.

Sneakers
Penampakan Yeezy KW di salah satu online shop

Ipamevil mengatakan penting membeli sneakers asli demi kenyamanan dan kualitas. "Beli produk asli dengan harga standar lebih baik daripada beli produk KW tetapi kualitas buruk," ujarnya. Jangan sampai kita memaksakan tampil kece dan hype tapi pakai produk KW.

2. Cintai Produk Lokal

Meski jumlah sneakers impor menjamur, Ipam mengungkapkan membeli sneakers lokal tak kalah penting. Ia menilai, lebih penting membeli produk lokal dengan kualitas terbaik daripada membeli sepatu impor namun KW

3. Beli Secara Retail

Sebagai seorang publik figur, Rayi RAN bisa mendapatkan sneakers incaran dengan berbagai cara. Namun ia memilih untuk membeli secara retail. "Menurut gue, beli sneakers secara retail itu lebih terjangkau harganya," tutur Rayi.

4. Cari Sepatu Yang Paling Tahan Lama

Sepatu merupakan salah satu fashion item yang digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Untuk itu, penting bagi kita membeli sneakers yang tahan lama. "Menurut gue, sepatu yang paling awet itu Vans Old Skool," ungkap ipamevil saat ditemui di Jakarta Sneakers Days, Jumat (2/3). Berbeda dengan ipam, Rayi sendiri merupakan penggemar Nike Air Jordan. (avi)

sneaker


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH