Tips Kecantikan dengan Minim Usaha untuk Si Pemalas Perawatan kulit untuk kamu yang pemalas (Sumber: L'Oreal Paris)

USAHA dan kesabaran ekstra merupakan dua kunci utama untuk tampil cantik dan memesona. Lantas bagaimana jika kamu tak punya banyak waktu untuk merias diri atau terlalu malas untuk mengeluarkan tenaga ekstra demi kecantikan? Kamu tetap bisa tampil cantik tanpa usaha. Berikut tips kecantikan tanpa banyak usaha untuk kamu yang pemalas:

1. Sepercik Air Dingin

Skin care
Cuci wajah dengan air dingin di pagi hari (Sumber: The News Tribe)

Sepuluh langkah perawatan kulit? Duh! Hanya dengan membayangkannya saja malas sekali. Apalagi melakukannya? Jangan khawatir, kamu yang pemalas juga tetap bisa memiliki kulit yang cantik loh. Percikan air dingin di pagi hari memiliki efek hidrasi yang sama dengan skincare. Air dingin membantu menutup pori-pori kulit sehingga membuat kulit tampak kencang dan segar. Tepuk-tepuk wajah dengan le,but setelah membasuh wajah dengan air dingin.

2. Persiapan Super Kilat di Pagi Hari

Sunscreen

Persingkat waktu perawatan kulit dengan tabir surya (Sumber: Allure)

Demi kulit yang cantik dan sehat, para gadis rela mengaplikasikan berlapis-lapis skincare. Rangkaian skincarenya pun cukup panjang dan kompleks. Namun, bagaimana jika kamu cukup pemalas? Bisakah kamu tetap memiliki kulit sehat tanpa harus mengaplikasikan berlapis-lapis skincare? Jawabannya bisa! Setidaknya ada tiga produk yang bisa kamu aplikasikan untuk mempersingkat waktumu. Ketiganya yakni pembersih wajah, pelembab wajah, dan tabir surya. Ketiga produk tersebut akan melindungi kulitmu sepanjang hari.

3. Pakai BB Cream atau CC Cream

BB Cream dan CC Cream
BB Cream dan CC Cream untuk si pemalas (Sumber: Makeup.com)

Dibutuhkan teknik yang cermat dalam mengaplikasikan foundation. Untuk meratakannya kamu harus menggunakan brush dan melanjutkannya dengan penggunaan beauty blender agar foundation tampak alami. Dua langkah tersebut dipandang super ribet oleh si pemalas. Sebagai gantinya, kamu yang mager bisa mengaplikasikan bb cream atau cc cream. Teskturnya yang lebih ringan dan bersahabat membuat dua produk tersebut bisa diaplikasikan dengan lebih cepat. Kabar baiknya, dua produk tersebut juga memberi kamu warna kulit yang lebih merata.

4. Gunakan Spot Concealer

Spot Concealer
Spot Concealer untuk kamu yang mager (Sumber: Stylecraze)

Untuk memberi dimensi pada kulit, para beauty enthusiast mengaplikasikan foundation di beberapa titik seperti t-zone, atau bawah mata. Si pemalas tentu tak ingin sesuatu yang ribet seperti itu. Untuk menyederhanakan proses pengaplikasian make-up, gunakan concealer di spot-spot khusus yang membutuhkan concealer seperti bekas jerawat atau lingkar hitam di bawah mata.

5. Bedak Tabur Untuk Membuat Lipstik Tahan Lama

Transclucent powder
Bedak tabur sebelum memakai lipstik (Sumber: Musely)

Lipstik adalah salah satu make-up yang paling cepat memudar. Alhasil kamu harus bolak-balik ke toilet untuk touch up riasan bibirmu. Jika kamu malas bolak-balik ke toilet, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur sebelum mengaplikasikan lipstik. Bedak tabur mampu "mengunci" warna lipstik sehingga lebih tahan lama.

6. Selotip Untuk Riasan Mata

Selotip Untuk Eyeliner
Selotip membuat riasan mata rapi dalam sekejap (Sumber: YouTube/Miixa Secundo)

Untuk membuat riasan mata yang presisi dan indah membutuhkan konsentrasi tinggi dan kesabaran ekstra. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat riasan mata juga cukup panjang. Lantas bagaimana jika kamu tak memiliki waktu yang cukup atau konsetrasi tinggi. Jawabannya adalah dengan menggunakan selotip! Selotip tak hanya bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner tetapi juga eyeshadow. Ketika menggunakan selotip, residu-residu make-up yang dapat membuat penampilan berantakan akan menempel di selotip. Penampilanmu pun tampak rapi dalam waktu singkat. Rekatkan selotip di bagian ujung mata lalu mulai aplikasikan riasan mata. Simpel kan?

7. Bibir Merah Si Juru Selamat

Lipstik merah
Lipstik merah (Sumber: StyleCraze)

Bibir merah selalu bisa menjadi penyelamat hari-harimu. Bibir merah selalu sukses membuat penampilanmu lebih oke di siang atau malam hari. Lipstik berwarna merah juga bisa membuat pesonamu meningkat dalam sekejap. Jika kamu malas mengaplikasikan berbagai macam make-up di wajah, pulaskan saja lipstik berwarna merah. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH