Kecantikan

Tips Jitu Jaga Kelembapan Kulit di Ruangan Ber-AC

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 20 Juni 2018
Tips Jitu Jaga Kelembapan Kulit di Ruangan Ber-AC
Kerja di ruangan ber-AC perhatikan kulit. (Foto: Pixabay/free-photos)

Penggunaan Air Conditioner (AC) pada ruangan kerja memang memiliki banyak manfaat, karena dapat menurunkan suhu ruangan hingga kamu dapat nyaman beraktivitas tanpa harus terganggu cuaca panas.

Tapi selain sisi positif, AC juga memiliki sisi buruk. Pasalnya, paparan AC yang terlalu lama membuat kulit kering. Dalam hal ini, karena udara dingin yang dihasilkan oleh AC dapat menyerap air dari lapisan dermis kulit, hingga elestisitas dan kelembapan kulit berkurang. Nah jika dibiarkan berlarut-larut, kulit yang kering akan mulai terasa gatal dan tak nyaman.

Pakailah pelembab kulit bila beraktivitas di ruangan AC. (Foto: Pixabay/free-photos)

Untuk itu, seperti yang dilansir dari Go Dok, berikut ini adalah tips ampuh untuk menjaga kelembapan kulit di ruangan ber AC.

1. Gunakanlah produk pelembab kulit, seperti body lotion, 3 kali sehari. Namun jangan asal-asalan dalam memilih pelembab, pilihlah pelembab kulit yang bertekstur lembuh serta tak lengket dan cocok dengan kondisi kulit kamu. Agar tak kelupaan, kamu bisa menyimpan pelembab kulit didalam meja kerja kamu ataupun di tas agar mudah dijangkau.

2. Minumlah 8 gelas air putih per hari, hal itu berguna untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Jangan terlalu sering mandi dengan air panas. Hal itu lantaran air panas dapat menyebabkan kulit kamu menjadi kering. Kondisi tersebut akan diperparah dengan rutinitas pekerjaan kamu yang berjam-jam berada diruangan ber AC.

kerja
Perhatikan asupan vitamin E bila bekerja dalam ruangan berAC. (Foto: Pexels/rawpixelcom)

4. Kamu harus rajin mengonsumsi makanan yang bergizi serta kaya akan vitamin E, hal itu agar kulit teregenerasi secara alami dan terawat dari dalam.

5. Kurangi penggunaan AC dirumah kamu, jika kamu telah menggunakan AC dikantor. Lalu kamu juga harus melakukan aktivitas seperti olahraga diluar ruangan, agar kulit kamu dapat menghirup udara segar.

Nah berikut tips menjaga kelembapan kulit diruangan ber-ac yang dapat kamu praktikan. selamat mencoba yah guys!. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik lainnya Hal yang Harus Dilakukan Usai Memakai Kacamata Seharian

#Penyejuk Udara
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan