Langkah Jitu Hadapi Pasangan yang Suka Baperan Butuh trik untuk menghadapi pasangan yang moody. (Foto: Unsplash/Djim Loic)

PRIA terkadang gagal memahami bagaimana menangani pacar yang moody dan baperan. Dan jika mereka tidak tahu bagaimana menangani hal itu dapat menyebabkan pertengkaran tanpa akhir dan bahkan putus cinta.

Tetapi berurusan dengan pacar yang sangat moody bisa lepas kendali. Jadi, bagaimana cara terbaik menangani situasi saat pacarmu moody?

Baca juga:

Langkah-Langkah Ekstrem Stalking Pacar yang Diduga Selingkuh

1. Di luar kendalimu

baper
Tak ada yang bisa kendalikan emosi orang lain. (Foto: Unsplash/Milan Popovic)

Terima kenyataan bahwa kamu sama sekali tidak memiliki kendali atas emosi pacarmu. Kita tidak bisa mengendalikan emosi siapa pun. Beberapa orang bahkan tidak bisa mengendalikan emosinya sendiri apalagi orang lain?

2. Hargai dia

baper
Bukan tugas kamu untuk memperbaikinya. (Foto: Unsplash/Nathan Dumlao)

Berikan dia ruang untuk mengendalikan suasana hatinya sendiri. Suasana hatinya seharusnya tidak selalu menjadi tugasmu untuk "memperbaikinya".

3. Jangan terseret

baper
Jaga suasana hatimu. (Foto: Unsplash/Crystal Shaw)

Hanya karena pacar kamu merasakan hal tertentu, bukan berarti kamu juga harus merasakannya kan? Katakan jika dia tidak senang tentang sesuatu, hal itu tidak secara otomatis mengubah suasana hatimu. Coba dan jaga suasana hatimu. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Cobalah untuk tetap tenang dan ceria pada saat dia tidak bahagia. Biarkan suasana hati positif mendorongnya untuk mengubahnya.

Baca Juga:

3 Topik untuk Melanjutkan Pembicaraan dengan Match di Tinder

4. Jangan tersinggung

baper
Bicarakan dengan baik, jangan saling menyerang. (Foto: Unsplash/Andrew Kondrakov)

Terkadang, suasana hati pacar sangat kuat dan dapat berdampak negatif padamu. Terutama ketika dia menyerang atau menyalahkanmu untuk berbagai hal. Cobalah untuk tidak tersinggung dan berbicaralah dengannya ketika dia sedang dalam suasana hati yang lebih baik atau siap untuk mengobrol. Tidak ada salahnya berbicara untuk diri sendiri. Pastikan kamu tidak membiarkan percakapan ini menyerang dia.

5. Tetapkan batasan

baper
Yakinkan kamu mencintainya. (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

Kamu harus menjelaskan tentang apa yang baik dan tidak baik. Yakinkan dia bahwa kamu mencintainya dengan semua suasana hatinya. Beri tahu dia bahwa kamu juga tidak akan baper ketika dia melemparkan amarah dan frustrasinya. (avia)

Baca Juga:

Tikung Saja Selama Janur Kuning Belum Melengkung

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH