Ramadan 2021

Tips Jitu Berburu dan Memilih Parsel Lebaran

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 24 April 2021
Tips Jitu Berburu dan Memilih Parsel Lebaran
Kenali tips memilih dan berburu parsel lebaran(Foto: pixabay/ blickpixel)

SALING mengirim parsel menjelang Hari Raya Idul Fitri, merupakan hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat di tanah air. Biasanya, mengirim parsel ditujukan sebagai bentuk perhatian kepada orang terkasih, seperti keluarga, kekasih, sahabat, rekan bisnis dan sebagainya.

Ditambah lah di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang tidak bisa langsung berkunjung. Karena itu, memilih untuk mengirim parsel sebagai bentuk perhatian, merupakan langkah yang tepat.

Baca Juga:

Make-Up Natural Diprediksi Paling Dimiati Saat Ramadan dan Lebaran

Di masa pandemi, transaksi parsel meningkat drastis, khususnya di bulan Ramadan (Foto: Pixabay/faye_yuyun)

Menurut data tahun lalu, Wakil Direktur Pemasaran Tokopedia Hilda Kitti menjelaskan ada kenaikan transaksi parsel, khususnya parsel makanan, hampir empat kali lipat meningkat di bulan Ramadan, dibanding dengan bulan biasa.

"Karena ada pandemi, mudik dilarang, tahun lalu orang berkirim barang atau parsel," kata Kitti saat jumpa pers virtual, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Biasanya, parsel dikemas dengan wadah khusus, yang dihias dengan berbagai ornamen agar tampak menarik. Karena sudah dibentuk sedemikian rupa, Kitti menyarankan mencari toko terdekat dengan lokasi si penerima parsel. Alasannya, selain agar bentuk parsel tetap terjaga, pertumbuhan penjual parsel pun akan menyebar di berbagai tempat.

Sementara itu, Shabrina Khairunissa, owner toko kue online Breena Cake and Cookies, memberikan saran sebelum memesan parsel. Yakni pastikan sudah menghitung berapa jumlah orang yang akan dikirimkan parsel, untuk mengetahui total dana yang harus disiapkan.

Baca Juga:

Meme Kocak Lebaran yang Bikin Kamu Senyum Manjah

Pilihlah Parsel sesuai dengan kesukaan si penerima (Foto: Pixabay/jillwellington)

Kemudian karena parsel mencerminkan kedekatan si pemberi dan si penerima. Maka jangan lupa sebelum mengirim parsel, sebaiknya mencari tahu seperti apa selera si penerima parsel, agar bingkisan yang diterima sesuai dengan kesukaannya.

Kemudian, menurut pemilik toko online kerajinan tangan Dekayu, Yaniar Fernanda, menyarankan para pemesan parsel untuk memanfaatkan kartu ucapan, yang dapat disesuaikan. Biasanya, para penjual parsel menyediakan kartu ucapan gratis setiap pembelian parsel.

Selain itu, Yaniar juga menyampaikan, bahwa awal bulan hingga awal minggu kedua puasa, merupakan waktu yang tepat untuk mengirim parsel. Itu tentu bukan tanpa alasan, karena bila semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri, biasanya pesanan akan semakin banyak, dan otomatis akan berpengaruh pada waktu pengiriman.

Bahkan jika waktunya sangat mepet, bukan tidak mungkin parsel kirimanmu akan datang setelah Hari Raya Idul Fitri, lantaran sejumlah penumpukan antrian pengiriman. (Ryn)

Baca Juga:

Deretan Makanan yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol

#Ramadan #Ramadhan #Lebaran #Parsel
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan