Tips Jitu Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan Tips-Tips Ini Bisa Memotivasi Dirimu Untuk Bangun Pagi Hari (Foto: Unsplash/alan KO)

MARI kita hadapi fakta bahwa bangun di pagi hari memang amat sangat susah, apalagi jika tidur kamu dilengkapi dengan kasur yang nyaman, bantal empuk, dan selimut yang melindungimu dari dinginnya pagi hari. Memang sulit untuk memotivasi dirimu untuk bangun pagi, kecuali dirimu beruntung karena alarm tubuhmu bekerja dan selalu terbangun di pagi hari. Buatlah motivasi agar kamu bisa bangun pagi, dan motivasi tersebut harus dimulai dari dirimu sendiri. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu jadikan motivasi untuk bangun pagi hari.

1. Pastikan waktu tidurmu teratur

Tips Jitu Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan
Caption

Kamu tidak akan termotivasi untuk bangun tidur di pagi hari karena dirimu sedang ngantuk-ngantuknya. Walaupun kamu bangun, pun kamu akan merasa lebih lelah dan kemungkinan membuat badanmu kembali jatuh ke pelukan kasur yang nyaman tersebut.

Pertama, kamu harus mengatur pola tidurmu dan memiliki waktu tidur minimal delapan jam per malam. Jika kamu mengatur pola tidur kamu, niscaya kamu akan bangun tanpa merasa lelah.

2. Jangan menggunakan alarm yang menjengkelkan

Tips Jitu Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan
Caption

Jangan memulai harimu dengan alarm yang menjengkelkan, selain membuatmu kesal karena alarm tersebut, kamu juga akan menunda alarm tersebut terus menerus.

Cobalah untuk menggunakan alarm yang terasa halus dan nyaman, atau mungkin suatu alarm yang membuat dirimu bisa termotivasi untuk bangun dan menjalani pagimu yang cerah.

3. Rencanakan hal yang ingin kamu lakukan

Tips Jitu Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan
Caption

Atau mungkin pikirkanlah apa yang ingin kamu lakukan di pagi hari. Mengerjakan tugas, membereskan kamar, lari pagi disekitar rumahmu, atau mungkin hanya sekedar mencuci motor.

Hal ini bisa membuatmu termotivasi untuk bangun dan menjalani aktivitas-aktivitas yang ingin kamu lakukan tersebut, terlebih kamu punya target khusus untuk melakukannya.

4. Hadiahi diri ketika bisa bangun pagi

Tips Jitu Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan
Caption

Jika kamu ingin bisa termotivasi untuk bangun pagi, hadiahkan dirimu ketika kamu sukses beranjak dari tempat tidur, pastikan itu sesuatu yang cukup spesial.

Contohnya, Hadiahi dirimu dengan kopi impor yang sangat harum. Siapa sih yang tidak suka kopi di pagi hari? Apalagi jika kopi tersebut sangat nikmat dan berbeda daripada kopi yang biasa kamu minum.

5. Cobalah baju tidur yang berbeda

Tips Jitu Bangun Pagi Buat Kamu yang Sering Kesiangan
Caption

Menggunakan baju yang berbeda dan baru juga bisa membuat dirimu lebih termotivasi untuk bangun tidur lho! Buat jadwal pakaianmu yang akan kamu pakai setiap hari. Hal sesederhana ini bisa membuat kamu memiliki alasan yang cocok untuk beranjak dari kasur tersebut. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH